8 Arti Mimpi Kelaparan, Punya Pikiran Buruk Hingga Masalah Emosional
Ilustrasi lapar (Freepik.com/benzoix)
14:02
7 Maret 2024

8 Arti Mimpi Kelaparan, Punya Pikiran Buruk Hingga Masalah Emosional

Menghindari makan malam tengah jadi tren agar hidup lebih sehat, hasilnya rasa lapar terbawa ke alam mimpi. Lantas, kira-kira apa ya arti mimpi kelaparan?

Bermimpi kelaparan bisa punya beragam makna, tergantung fenomena kegiatan seperti apa yang dialami, mulai dari pola hidup tidak sehat hingga masalah kesehatan mental yang terganggu.

Berikut ini 8 arti mimpi kelaparan yang bisa menjawab rasa penasaran melansir The Pleasant Dream, Kamis (7/3/2024).

1. Punya banyak pikiran buruk

Bermimpi tidak punya makanan di sekitar Anda memiliki makna yang cukup buruk, salah satunya sedang dihantui berbagai pikiran negatif yang menghalangi. Bahkan meski sudah berusaha melakukan yang terbaik, ANda malah dua kali mengkritik diri sendiri lebih banyak.

2. Sudah keluar banyak uang

Arti mimpi kelaparan hingga sangat menyiksa dan menyulitkan memiliki arti negatif, salah satunya Anda sudah mengeluarkan uang terlalu banyak. Jadi coba untuk kelola uang jadi lebih baik.

3. Musuh hancur dengan sendirinya

Jika bermimpi orang yang tidak Anda sukai, atau masuk kategori musuh kelaparan maka ini pertanda mereka akan hancur dengan sendirinya karena rencana jahat yang sudah dilakukan. Jadi jangan patah semangat lebih dulu untuk kebaikan.

4. Kewalahan hadapi masalah

Tadi malam mimpi kelaparan hingga membuat tidak perdaya, artinya bisa berupa Anda punya masalah yang sulit dan tidak bisa diatasi, bahkan Anda sudah cenderung kewalahan. Ini juga menandakan Anda tidak punya solusi dari masalah tersebut.

5. Gangguan keuangan

Mimpi kelaparan bisa terjadi saat seseorang menghadapi tekanan keuangan dalam kehidupan nyata, dan kekhawatiran tentang tidak memiliki cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan dapat tercermin dalam mimpi tersebut.

6. Merasa kehilangan

Kelaparan berarti kekosongan lambung, ini artinya sedang merasa kekurangan dalam hubungan atau dukungan emosional dalam kehidupan nyata, yang tercermin dalam mimpi tentang kelaparan.

7. Ingin memenuhi kebutuhan

Mimpi tentang kelaparan juga dapat mencerminkan keinginan seseorang untuk pemenuhan atau kepuasan dalam kehidupan. Seseorang mungkin merasa tidak puas dengan keadaan saat ini atau merindukan sesuatu yang hilang dalam hidup mereka, dan perasaan ini dapat tercermin dalam mimpi tentang kelaparan.

8. Bakal hadapi perubahan

Mimpi tentang kelaparan juga bisa menjadi tanda dari proses penyembuhan atau transformasi dalam kehidupan seseorang. Ini bisa menjadi panggilan untuk lebih memperhatikan kebutuhan fisik, emosional, atau spiritual seseorang, dan mencari cara untuk mengatasi ketidakpuasan atau kekurangan yang mereka rasakan.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #arti #mimpi #kelaparan #punya #pikiran #buruk #hingga #masalah #emosional

KOMENTAR