Lulusan Kampus Akreditasi B, Pendidikan Syahrini Kebanting Reino Barack
Potret Mesra Syahrini dan Reino Barack di Jepang. (Instagram/princessyahrini)
18:35
6 Maret 2024

Lulusan Kampus Akreditasi B, Pendidikan Syahrini Kebanting Reino Barack

Reino Barack berasal dari keluarga konglomerat. Oleh karenanya, tak heran jika kini suami Syahrini ini telah mewarisi sejumlah perusahaan milik orang tuanya, Rosano Barack dan Reiko Barack.

Kendati memegang beberapa perusahaan warisan dari orang tuanya, latar belakang pendidikan dan pengalaman Reino Barack begitu mumpuni sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ia diketahui sebagai seorang lulusan kampus internasional, yaitu American University. Di sana, Reino Barack mengambil Jurusan International Finance and International Economics.

Sebagaimana diketahui, keluarga besar Reino Barack memang begitu mengutamakan pendidikan. Ayah dan kakek Reino Barack bahkan merupakan lulusan Waseda University. 

"Pendidikan itu sudah menurun sejak generasi kakek saya almarhum Haji Omar Barack. Jadi beliau itu kelahiran 1917 dan sewaktu Indonesia itu belum merdeka," ujar Reino Barackdi kanal YouTube Medcom.

"Kalau saya enggak salah ya, 1942 itu beliau sudah pergi ke Jepang untuk mengambil S1, tepatnya di Waseda University," 

"(Ayah kuliah) tepatnya di Waseda University juga, di Tokyo, di tempat yang sama dengan kakek saya," imbuh Reino Barack.

Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)

Lantas, seperti apa riwayat pendidikan Syahrini?

Pemilik nama asli Rini Fatimah Zaelani ini merupakan seorang penyanyi kelahiran Sukabumi pada 1 Agustus 1980. Ia menghabiskan masa remajanya di kampung halamannya.

Pelantun lagu Sesuatu ini menempuh pendidikan bangku sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Sukabumi, tepatnya di SDN I Begeg, SMPN 3 Sukabumi, dan SMAN 2 Sukabumi.

Pendidikan Syahrini tak berhenti di situ saja. Pada 2001, mantan kekasih Anang Hermansyah ini meneruskan sekolahnya ke perguruan tinggi.

Ia mengambil Jurusan Hukum di Universitas Pakuan, yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Bogor Jawa Barat. Syahrini berhasil menamatkan kuliahnya pada 2007.

Melansir dari laman BANPT, tempat berkuliah Syahrini sejak tahun 2021 memiliki akreditasi B. Hal ini sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh BAN PT nomor 1096/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/XII/2021.

Namun, sayang, tak diketahui bagaimana akreditasi kampus tersebut saat pelantun lagu Cintaku Kandas tersebut masih berkuliah di sana.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #lulusan #kampus #akreditasi #pendidikan #syahrini #kebanting #reino #barack

KOMENTAR