Beda Pendidikan Mutiara Baswedan dan Alam Ganjar, Anak-anak Capres Kuliah di Kampus Top, Siapa Paling Mentereng?
Putra capres Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan putri capres Anies Baswedan, Mutiara Baswedan hadiri forum diskusi dengan anak-anak muda di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12/2023). (Suara.com/Bagaskara)
16:09
12 Januari 2024

Beda Pendidikan Mutiara Baswedan dan Alam Ganjar, Anak-anak Capres Kuliah di Kampus Top, Siapa Paling Mentereng?

Turut memeriahkan kontestasi politik 2024 ini, anak-anak dari calon presiden dan wakil presiden ikut menjadi sorotan media. Terbaru, publik menyoroti beda pendidikan Mutiara Baswedan dan Alam Ganjar, anak dari capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Setiap orang tua jelas menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Demikian pula pada sosok calon presiden yang akan berlaga, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Bangku sekolah terbaik diberikan agar anak-anak mereka dapat berkembang secara maksimal dan menjadi intelektual muda yang berkualitas.

Pendidikan Mutiara Baswedan

Putri sulung Anies Baswedan ini tercatat masuk dalam tim riset untuk kampanye paslon nomor urut 1, Anies-Muhaimin. Lahir pada 3 Juni 1997 lalu, ia menyelesaikan studinya di salah satu kampus top di Indonesia.

Tia, panggilannya, adalah lulusan Fakultas Hukum di Universitas Indonesia. Anak pertama Anies ini memiliki cukup banyak prestasi selama di bangku kuliah. 

Mutiara Baswedan ikut ajang Indonesia Model United Nations 2017 sebagai Best Delegate dan Best Position Paper. Ia juga menjadi perwakilan Indonesia dalam Harvard National Model United Nation di Amerika Serikat, hingga juara ketiga di ajang 21st Asian Law Students Association National English Competition 2017 lalu.

Dirinya juga aktif sebagai perwakilan Indonesia di ASEAN Youth Organizations. Perannya dalam organisasi tersebut bertugas menyebarkan kesadaran tentang ASEAN pada lebih dari 200 juta anak muda di Asia Tenggara.

Lalu Bagaimana dengan Pendidikan Alam Ganjar?

Jika Mutiara Baswedan ‘moncer’ di aktivitas akademis dan organisasional, Alam Ganjar justru memiliki kecenderungan untuk menjadi seorang entrepreneur.

Memiliki nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar, ia merupakan anak tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti. Meskipun begitu kampus Alam pun tak kalah mentereng.

Pada usia 22 tahun dirinya menorehkan cukup banyak catatan impresif. Sedang mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Teknik Industri, almamater sang ayah diteruskan oleh putranya meski berbeda jurusan dan fakultas.

Lahir pada 14 Desember 2001 lalu, hobinya adalah traveling dan mendengarkan musik. Kreativitasnya yang tinggi kemudian dituangkan ke dalam produk Echoes dan Whynotes, alas kaki dan binder multifungsi dengan bahan dasar eceng gondok yang dipadukan dengan batik.

Jia pengusahanya ini sudah muncul sejak muda. Di tahun 2018, ia dipercaya sebagai Presiden Direktur Sagasco Student Company, yang merupakan perusahaan siswa dari SMA N 3 Semarang. Saat ini ia menjabat sebagai Head of Strategy di Global Shapers Semarang, di bawah World Economic Forum.

Selain itu, Alam juga menjabat sebagai CEO Pigmy Team sekaligus Ketua Asosiasi eSports Jawa Tengah.

Menarik bukan beda pendidikan Mutiara Baswedan dan Alam Ganjar yang memiliki minatnya masing-masing ini? Semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #beda #pendidikan #mutiara #baswedan #alam #ganjar #anak #anak #capres #kuliah #kampus #siapa #paling #mentereng

KOMENTAR