Beda Pendidikan Mutiara Baswedan dan Mega Safira, Kuliah Anak Cak Imin Tak Kalah Mentereng dan Bergengsi
Mutiara Baswedan dan Mega Safira di pengajian Gus Iqdam (YouTube) - Beda Pendidikan Mutiara Baswedan dan Mega Safira
16:06
12 Januari 2024

Beda Pendidikan Mutiara Baswedan dan Mega Safira, Kuliah Anak Cak Imin Tak Kalah Mentereng dan Bergengsi

Putri calon presiden Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dan putri calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, Mega Safira tengah menjadi sorotan publik. Meskipun ayah mereka berada di satu koalisi, namun Mutiara Baswedan dan Mega Safira memiliki perbedaan.

Meski kedua orang tua mereka sama-sama terjun di dunia politik, keduanya tentu memiliki latar belakang yang berbeda, khususnya dalam pendidikan. Adapun beda pendidikan Mutiara Baswedan dan Mega Safira bisa Anda ketahui pada artikel berikut.

Pendidikan Mutiara Baswedan

Memiliki nama lengkap Mutiara Annisa Baswedan, ia diketahui telah menyandang banyak prestasi, kariernya juga dapat dibilang cukup mentereng. putri sulung dari pernikahan Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis ini dikenal dengan kecerdasan hingga parasnya yang manis. 

Perempuan yang akrab disapa Tia ini lahir pada 3 Juni 1997, sehingga pada tahun 2024 ini ia baru akan menginjak usia yang ke-27. Tia baru saja melangsungkan pernikahannya dengan seorang pria bernama Ali Saleh Alhuraiby.

Mutiara Baswedan merupakan alumni dari jurusan Ilmu Hukum Universitas Indonesia dan telah berhasil menyelesaikan studinya pada tahun 2020. Akibat pandemi Covid-19 saat itu, membuat Tia harus melaksanakan sidangnya secara virtual. 

Sebelumnya, Tia memang sudah dikenal dengan sosok yang berprestasi diantaranya, Tia berhasil mengikuti program pertukaran pelajar semasa sekolah ke Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya pada 2014 dua semester.

Saat masih aktif menjadi mahasiswa, Tia pernah mewakili kampusnya untuk mengikuti ajang National Model United Nations 2018. Mutiara juga berhasil lolos dalam seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Tia juga pernah meraih juara ketiga dalam ajang 21st Asian Law Students' Association (ALSA) National English Competition.

Pendidikan Mega Safira

Anak pertama pasangan Muhaimin Iskandar dan Rustini Murtadho ini lahir di Jakarta pada 4 Maret 1996. Tak mau kalah dengan Mutiara, Mega ternyata juga memiliki pendidikan tinggi dan bergengsi.

Mega Safira merupakan alumni dari SMA 28 yang berhasil lulus pada 2014. Ia kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Indonesia dengan program double degree.

Setelah dua tahun menempuh pendidikan di Universitas Indonesia dengan jurusan akuntansi, ia menamatkan pendidikannya di University of Melbourne. Selain itu, Mega Safira juga pernah lolos dalam University of Melbourne Global Scholarship di tahun 2016.

Dengan melihat latar belakang pendidikannya, tentu saja pengalaman kerjanya cukup bonafit. Pada 2017 silam, ia pernah menjadi Assurance VE PwC Indonesia.

Selanjutnya, satu tahun kemudian ia menjadi Analyst Intern at CPO Office Ruangguru. Saat ini diketahui berkarier sebagai Junior Supervisor Otoritas Jasa Keuangan.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #beda #pendidikan #mutiara #baswedan #mega #safira #kuliah #anak #imin #kalah #mentereng #bergengsi

KOMENTAR