Pernah Jadi ASN, Siti Atikoh Punya Penghasilan Dua Digit Sebelum Pensiun Dini
Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo saat ngobrol di podcast Akbar Faizal Unsencored. [Akbar Faizal Unsencored/YouTube]
13:22
4 Maret 2024

Pernah Jadi ASN, Siti Atikoh Punya Penghasilan Dua Digit Sebelum Pensiun Dini

Istri capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyatin memang memiliki sepak terjang di pemerintahan. Ibu satu anak ini pernah menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat Ganjar masih menjabat sebagai anggota DPR RI, Siti Atikoh sempat menjabat sebagai ASN golongan IV di Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Kala itu, Siti Atikoh bahkan sempat menjadi bawahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Atikoh menyebutkan dia sempat merahasiakan identitas bahwa ia merupakan istri Ganjar. Hal itu ia lakukan agar tetap bisa menjaga profesionalitas sebagai ASN.

Soal gaji dengan golongan tersebut, kala itu Siti Atikoh disebut mendapatkan gaji pokok beserta tunjangan Rp17 juta setiap bulannya.

Potret Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo (Instagram)Potret Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo (Instagram)

Usai di Jakarta, Siti Atikoh berpindah tugas mengikuti sang suami yang menjadi Gubernur Jawa Tengah. Kala itu ia menjadi ASN di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Provinsi Jateng.

Siti Atikoh pun mengaku bahwa dirinya tak mengambil gaji saat menjadi ASN di Jawa Tengah. Cucu tokoh NU ini mengaku menyumbangkan gajinya pada PAUD atau berbagai lembaga sosial.

Ibu dari Alam Ganjar ini akhirnya memutuskan untuk pensiun dini di usia 50 tahun.

Diketahui Siti Atikoh merupakan alumni Universitas Gadjah Mada, tepatnya di fakultas Teknologi Pertanian.

Setelah lulus dari UGM, perempuan kelahiran 1971 itu melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Tokyo dengan mengambil jurusan Public Policy atau Kebijakan Publik.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pernah #jadi #siti #atikoh #punya #penghasilan #digit #sebelum #pensiun #dini

KOMENTAR