Anti Ribet! Ternyata Ini Alasan Sivia Azizah Sering Pakai Jilbab Hitam
Sivia Azizah. (Dok. Istimewa)
20:46
29 Februari 2024

Anti Ribet! Ternyata Ini Alasan Sivia Azizah Sering Pakai Jilbab Hitam

Sivia Azizah telah lebih dari enam tahun memakai jilbab. Bila diperhatikan dengan cermat, penyanyi berusia 27 tahun itu sangat sering terlihat memakai jilbab berwarna hitam. Penampilan khasnya itu rupanya disadari oleh orang terdekatnya juga penggemar Sivia di media sosial. 

Dia mengaku kerap ditanya oleh banyak orang tentang penampilannya yang sering memakai jilbab hitam. Di balik gayanya itu ternyata memang ada alasan khusus. Sivia mengaku kalau hijab hitam jadi andalan dia berpakaian dengan gaya apa pun bila harus menghadiri lebih dari satu acara dengan konsep berbeda dalam satj hari.

"Sering ada yang nanya kenapa sih hijab aku selalu hitam? Sebenarnya itu salah satu solusi untuk aku biar udah aja hijab gak usah ganti-ganti warna," kata Sivia saat acara 3.3 Grand Fashion Sale bersama Shopee di Jakarta, Kamis (29/2/2024). 

Sivia Azizah. (Dok. Istimewa)Sivia Azizah. (Dok. Istimewa)

Menurutnya, jilbab hitam jadi warna paling aman untuk digunakan kapan pun, baik pagi, siang, sore, hingga malam. Tak hanya itu, jilbab hitam juga tetap cocok dipakai ke acara formal maupun kegiatan santai. Dalam berpakaian, mantan personil Blink itu mengatakan kalau dirinya memang engga terlalu merepotkan diri. 

"Karena kan ada aja orang yang warna bajunya apa, terus hijab juga harus apa warnanya, menurut aku itu terlalu repot," imbuhnya.

Bila harus menghadiri lebih dari satu acara dalam sehari, Sivia biasanya sekadar membawa baju cadangan serta sepatu yang sesuai dengan konsep kegiatannya. Untuk baju, ibu satu anak itu mengatakan kalau dirinya hampir selalu akan membawa outer atau luaran di dalam mobilnya. 

Sebab, bagi Sivia, outer menjadi fashion item wajib baginya serta paling aman untuk membuat penampilannya nampak rapi dan cocok di segala acara. 

"Kadang outer itu bisa ganti look seketika. Jadi aku pilih outer yang sedikit resmi tapi juga kasual. Makanya aku suka warna-warna netral karena bisa ke segala gaya," tuturnya. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #anti #ribet #ternyata #alasan #sivia #azizah #sering #pakai #jilbab #hitam

KOMENTAR