Jajan Sushi dan Hidangan Khas Jepang di Mal Ini Tak Perlu Lagi Khawatir, Semua Sudah Bersertifikat Halal
Ilustrasi sushi (Pexels/Rajesh TP).
13:28
29 Februari 2024

Jajan Sushi dan Hidangan Khas Jepang di Mal Ini Tak Perlu Lagi Khawatir, Semua Sudah Bersertifikat Halal

Banyak masyarakat Indonesia, khususnya yang beragama Islam khawatir saat ingin menyantap makanan khas dari Jepang seperti Sushi. Ini karena di negara asalnya, hidangan Jepang kerap menggunakan bahan-bahan yang menurut ajaran Islam dinilai haram.

Namun demikian, kamu kini tidak perlu lagi khawatir untuk menyantap sushi dan jajanan khas Jepang di AEON Indonesia. Ini karena produk makanan minuman, roti, kue, serta produk siap santap di seluruh gerai mereka telah meraih sertifikat halal dari BPJPH untuk semua gerainya setelah melalui pemeriksaan di LPH LPPOM MUI.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelanggan AEON, khususnya para pelanggan muslim," ujar Merchandising General Manager PT AEON Indonesia, Osamu Okushima, dalam keterangannya baru-baru ini. 

Sushi Aeon halal. (Dok. Istimewa)Sushi Aeon halal. (Dok. Istimewa)

Dr. Ir. Muslich dari LPPOM MUI mengonfirmasi bahwa PT AEON Indonesia telah lulus proses pemeriksaan kehalalan produk dengan SJPH yang sangat baik. Proses ini mencakup bahan, proses produksi, fasilitas, dan manajemen halal, dan PT AEON Indonesia melewati standar dengan baik.

Menu jajanan di AEON, seperti sushi, takoyaki, bento, dan tempura, menggunakan bahan premium lokal dan impor dengan dokumen halal. AEON memiliki lima gerai di Jabodetabek dan berencana membuka empat gerai baru pada 2024, dengan penekanan pada produk dan konsep baru.

Okushima berharap dengan sertifikat halal ini, pelanggan dapat membeli dan menikmati makanan dengan aman, terutama menjelang Ramadan, sehingga dapat berbuka puasa dengan nyaman bersama keluarga.

“Kami berharap dengan telah diraihnya sertifikat halal ini, pelanggan tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi makanan cepat saji dan membeli produk lainnya yang dijual di AEON. Terutama untuk kebutuhan menjelang Ramadan dan seterusnya, agar pelanggan dapat menikmati berbuka puasa dengan produk makanan minuman dengan aman dan nyaman bersama keluarga”

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #jajan #sushi #hidangan #khas #jepang #perlu #lagi #khawatir #semua #sudah #bersertifikat #halal

KOMENTAR