20 Ucapan Hari Raya Galungan 2024, Rahajeng Rahina Galungan, Semeton!
Ilustrasi pura - Ucapan hari raya galungan (Freepik)
07:42
28 Februari 2024

20 Ucapan Hari Raya Galungan 2024, Rahajeng Rahina Galungan, Semeton!

Pada hari Rabu, 28 Februari 2024, Umat Hindu di Indonesia akan merayakan Hari Raya Galungan 2024. Anda bisa turut merayakannya dengan cara berbagi kata-kata selamat hari Raya Galungan 2024 pada orang terdekat.

Perayaan Galungan sendiri dilakukan untuk memperingati kemenangan dharma (kebenaran) melawan adharma (kebatilan). Setelah Galungan, Umat Hindu akan melanjutkan perayaan dengan Kuningan.

Kumpulan ucapan selamat Galungan tahun 2024

Anda bisa menggunakan kata-kata ucapan Galungan berikut untuk menulis pesan di media sosial atau mengirimkannya dalam bentuk pesan ke orag-orang terdekat yang merayakan.

  1. Rahajeng rahina Galungan, Semeton, dumugi rahayu sami (Selamat Hari Raya Galungan 2024, semoga sejahtera untuk kita semua)
  2. Om Swastiastu! Selamat Hari Raya Galungan 2024, semoga semangat kemenangan Dharma selalu menyertai kita semua.
  3. Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan, ida dane sareng sami - (Selamat Menyambut Hari Raya Galngan pada kita semua).
  4. Rahajeng Rahina Galungan 2024, majeng ring umat se-Dharma. Dumogi sangkaning paswecan Ida Sang Hyang Widhi Wasa iraga prasida nemoning kerahayuan - (Selamat merayakan Galungan untuk umat se-Dharma. Semoga atas berkat Tuhan kita bisa temukan kesejahteraan).
  5. Om Swastiastu, Rahajeng Rahina Galungan 2024. Dumogi sareng sami manggih kerahayuan. - (Selamat Hari Raya Galungan, semoga semua makhluk berbahagia.)
  6. Rahajeng nyanggra rahina Galungan - (Selamat merayakan Hari Suci Galungan 2024!)
  7. Rahajeng Rahina Galungan, majengring ida dane sareng sami, pamekasnyane umat se-Dharman rin dija ja magenah - (Selamat Hari Raya Galungan, semoga kita semua mendapatkan kebahagiaan dan berkah.)
  8. Rahajeng Rahina Galungan 2024, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan ring jagat sami - (Semoga Hari Raya Galungan 2024 membawa berkah bagi seluruh umat manusia.)
  9. Rahajeng Rahina Galungan, ring rahina becik puniki dumogi iraga sareng sami ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan - (Selamat Hari Raya Galungan, mari kita bersama-sama merayakan dengan penuh sukacita dan syukur.)
  10. Rahajeng Rahina Galungan 2024, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring sekancan sane maurip - (Semoga kita semua diberkahi dan selalu dalam lindungan-Nya.)
  11. Rahajeng nyanggra rahina Galungan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa suaeca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami - (Selamat Hari Raya Galungan 2024, semoga kita semua mendapatkan berkah dan keselamatan.)
  12. Rahajeng Rahina Galungan, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya - (Mari kita bersama-sama merayakan dengan penuh sukacita dan rasa syukur.)
  13. Swasthi Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan, mogi-mogi antuk astiti bakti prasida ngametuang kerahajengan lan kerahayuan ring sajeroning bhuana alit lan bhuana agung - (Semoga kita semua mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian di dunia ini.)
  14. Om Swastiastu. Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan lan Kuningan, semeton. Dumogi sareng sami manggih bagia lan karahayuan - (Selamat Hari Raya Galungan 2024 dan Kuningan, semoga kita semua mendapatkan kebahagiaan dan berkah.)
  15. Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan. Dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan kerahajengan ring Ida Sang Hyang Widhi Wasa - (Selamat menyambut Hari Raya Galungan. Semoga semua mendapat karunia kesajhteraan dan keselamatan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa
  16. Tiada kata lebih indah selain mengucap rasa syukur di Hari Galungan 2024 ini, semoga kebaikan senantiasa mengalahkan keburukan.
  17. Semoga di Hari Data Galungan 2024 ini kita senantiasa diberikan kebahagiaan yang tiada tara.
  18. Om Shanti Shanti Shanti Om! Semoga kedamaian selalu menyertai hari Raya Galungan 2024 ini.
  19. Galungan adalah hari yang tepat untuk mengingat ajaran leluhur, semoga kita selalu bisa meneruskan warisan budayanya.
  20. Selamat Hari Raya Galungan 2024 saudaraku, semoga kita masih bisa menyambut Galungan berikutnya

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #ucapan #hari #raya #galungan #2024 #rahajeng #rahina #galungan #semeton

KOMENTAR