Harga Menu Bakso dan Soto Mang Uka Milik Jenderal Dudung: Mulai 2 Ribuan
Mantan KSAD Jenderal Dudung ''banting setir'' dengan menjual bakso dan soto pasca pensiun dari TNI.(Instagram/baksomanguka)
12:55
27 Pebruari 2024

Harga Menu Bakso dan Soto Mang Uka Milik Jenderal Dudung: Mulai 2 Ribuan

Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman kini membuka kedai bakso dan soto "Bakso dan Soto Mang Uka" yang bertempat di Jl. Ibu Ganirah 115 Cimahi, Jawa Barat. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini meresmikan langsung bisnis terbarunya bersama sang istri dan rekan-rekannya pada Minggu (25/2/2024).

Dalam acara pembukaan kedai bakso Jenderal Dudung tersebut, hadir pula band hits Juicy Luicy untuk menghibur para penikmat bakso dan soto.

Dengan mengusung tema tradisional, lengkap dengan interior khas restoran lawas, Dudung terlihat begitu bahagia menyambut kedatangan warga sekitar yang ingin menikmati sajian kuliner dari kedainya.

Keseruan acara Grand Opening Bakso dan Soto Mang Uka itu diunggah di akun Instagram resmi @baksomanguka. Dudung pun mengaku menggunakan nama Uka karena terinspirasi dari nama kecil sang ayah.

"Hari ini kita sedang ada grand opening Bakso dan Soto Mang Uka. Asal kata nama restorannya diambil dari nama bapak saya, Nasuha, yang nama kecilnya atau panggilannya Mang Uka," ujar Dudung saat ditemui di kedai Bakso dan Soto Mang Uka, Minggu (25/2/2024).

Lalu, berapa harga makanan dan minuman yang dijual di kedai Bakso dan Soto Mang Uka ini? Simak inilah selengkapnya.

Jual berbagai macam bakso

Sama seperti namanya, kudapan khas yang ramai peminat ialah bakso. Ada berbagai macam bakso yang bisa dipilih sesuai dengan selera, seperti Bakso Istimewa, Bakso Telur, Bakso Cincang, Bakso Urat, dan Bakso Kecil.

Harga per mangkok bakso ini pun tergolong terjangkau, mulai dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu, pengunjung bisa menikmati bakso dengan kuah yang segar dan menggugah selera.

Aneka soto dan rawon

Tak hanya bakso, kedai Bakso dan Soto Mang Uka ini juga menjual soto lengkap dengan menu pendampingnya. Pengunjung bisa menikmati sajian nasi rawon, nasi Soto Tangkar, nasi Soto Bandung hanya dengan harga Rp 35 ribu saja per porsi.

Bagi pengunjung yang ingin menambah varian isi soto, Bakso dan Soto Mang Uka juga menyediakan tambahan menu daleman untuk menambah kenikmatan. Seperti tulang muda, babat, usus, tetelan, paru, kikil, dan daging hanya dengan harga Rp 7 ribu per potongnya.

Jika ingin menikmati dengan varian menu daleman dengan porsi besar, pengunjung bisa membeli menu osengan yang dibanderol Rp 35 ribu saja.

Mie ayam dan menu pendamping

Bakso dan Soto Mang Uka juga menjual mie ayam dan berbagai menu pendamping, seperti pangsit goreng, kerupuk, sukro, bakso goreng, tempe mendoan, tahu isi, dan bala-bala yang dibanderol mulai harga Rp 2 ribu hingga Rp 15 ribu per porsinya.

Aneka minuman segar

Sebagai pendamping makanan berat maupun makanan ringan, kedai Bakso dan Soto Mang Uka juga menyediakan berbagai macam minuman segar nan manis yang cocok untuk bakso dan soto.

Minuman yang dijual melipti es jeruk peras, lemon tea, aneka jus buah, soda gembira, es teler, teh manis dan es kelapa muda yang dibanderol mulai Rp 5 ribu hingga Rp 22 ribu.

Bagi pengunjung yang tidak ingin minum minuman manis, kedai Bakso dan Soto Mang Uka juga menyediakan air mineral.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #harga #menu #bakso #soto #mang #milik #jenderal #dudung #mulai #ribuan

KOMENTAR