Perjalanan Cinta Wulan Guritno dan Sabda Ahessa, Kini Berakhir ke Tuntutan Pengadilan
Wulan Guritno dan Sabda Ahessa. (Instagram)
10:01
27 Pebruari 2024

Perjalanan Cinta Wulan Guritno dan Sabda Ahessa, Kini Berakhir ke Tuntutan Pengadilan

Nama Wulan Guritno baru-baru ini kembali menjadi sorotan. Lantaran ia mengajukan gugatan perdata kepada mantan kekasihnya, Sabdyagra Ahessa atau Sabda Ahessa.

Dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sang artis menggugat secara perdata mengenai dana talangan yang ia pinjamin.

Pada tuntutannya itu, Wulan Guritno pun meminta Sabda Ahessa wajib mengembalikan dana talangannya. Melansir SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Wulan Guritno dikatakan telah memberikan dana talangan Rp 396.150.000.

Seperti yang diketahui, kalau jalinan asmara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa dirumorkan kandas pada pertengahan tahun 2023. Lantas bagaimana sih perjalanan kisah cinta keduanya sebelum kandas dan berujung pada tuntutan pengadilan?

1. Awal Mula Go Public

Wulan Guritno mengumumkan hubungannya dengan Sabda pertama kali pada bulan Maret 2020. Namun, keduanya sempat terciduk menghadiri ultah mantan suami Wulan, Adilla Dimitri.

2. Pamer Kemesraan saat Liburan

Mantan pasangan ini sempat disorot karena kerap pamer kemesraan dan liburna bersama ke luar negeri. Hal itu pun sempat mereka unggah melalui media sosialnya masing-masing.

3. Dirumorkan Nikah Siri

Melihat gaya pacaran Wulan Guritno dan Sabda Ahessa yang intim, muncul rumor keduanya telah menikah siri. Terlebih Sabda memanggil Wulan depan panggilan sayang "Khadijah-ku".

Ketika ditanya hal apa yang membuatnya tertarik kepada Wulan Guritno yang 15 tahun lebih tua darinya, Sabda Ahessa tak memberikan jawaban klasik. Putra mendiang Sys NS tersebut blak-blakan mengaku suka karena Wulan Guritno seksi.

4. Keluarga Sudah Dekat dan Setuju

Dulu Sabda Ahessa dekat dengan ketiga anak kekasihnya. Lantaran Sabda ternyata kakak kelas Shaloom Razade anak pertama Wulan yang usianya lebih muda dua tahun darinya.

Shanty Widhiyanti Ahmid ibunda Wulan Guritno pun telah memberikan restu. Perbedaan usia Sabda Ahessa dan Wulan tak menjadi masalah besar untuknya.

5. Kabar Hubungan Kandas

Sayangnya Wulan Guritno dan Sabda Ahessa kini kompak menghapus potret mesra mereka di media sosial masing-masing. Sabda juga tidak terlihat mengajak Wulan untuk menghadiri ulang tahun sang ibunda pada 1 Juni 2023 lalu.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #perjalanan #cinta #wulan #guritno #sabda #ahessa #kini #berakhir #tuntutan #pengadilan

KOMENTAR