Sisca Soewitomo Kritik Sisca Kohl yang Bikin Gulai Lobster Pakai Matcha: Mana Enak!
Sisca Soewitomo memberikan reaksi pada konten memasak Sisca Kohl. (Instagram)
13:17
26 Pebruari 2024

Sisca Soewitomo Kritik Sisca Kohl yang Bikin Gulai Lobster Pakai Matcha: Mana Enak!

Belum lama ini, cara memasak Sisca Kohl dikritik habis-habisan oleh Sisca Soewitomo. Chef ternama Indonesia itu dibuat heran dengan Sisca Kohl yang memasak gulai lobster dengan campuran keju dan matcha.

Dalam video reaksi yang diunggah lewat Instagram, terlihat Sisca Soewitomo nampak geregetan melihat Sisca Kohl memasak sejak awal.

Ia pun tak habis pikir kenapa banyak sekali santan yang dituang, total ada 20 kemasan santan instan yang dipakai.

"Santannya kok banyak banget. Pakai santan nggak usah banyak-banyak," kata Sisca Soewitomo, dikutip Senin (26/2).

Pakar kuliner yang terkenal lewat acara Aroma itu semakin heran saat lobster berukuran cukup besar dimasukkan ke teflon.

Setelahnya, terlihat Sisca Kohl menambahkan bubuk matcha dan keju pada gulai lobster tersebut. Sontak saja kombinasi ketiga bahan makanan itu membuat Sisca Soewitomo mengernyitkan dahi.


"Wih dikasih apa lagi itu hijau-hijau? Nggak usah lah pakai keju segala, mana enak," ujar wanita yang akrab disapa Bu Sisca itu dengan nada kesal.

Melihat hasil akhirnya, Sisca Soewitomo pun mempertanyakan rasanya yang tidak meyakinkan. Tapi tak cuma mengkritik, ia lantas memberikan wejangan agar mengikuti cara yang benar saat memasak gulai.

"Gulai kok warnanya hijau, emang enak apa? Ngawur. Nggak perlu pakai keju dan matcha lah, aneh banget kombinasinya," ujarnya.

"Kalau masak gulai ikutin cara masaknya yang benar, pakai daging ayam dong!" pungkas Sisca Soewitomo.

Tak butuh waktu lama, video Sisca Soewitomo mengomentari cara memasak Sisca Kohl ini menarik perhatian netizen. Tak sedikit yang setuju dengan Sisca Soewitomo.

"Setuju Bu Siska. Mari kita buat konten yg mengedukasi, bukan asal viral," komentar salah satu netizen.

"Nah ahlinya turun tangan. Harus ada yg ngingetin gini bu. Supaya pakem asli masakan gak hilang ditelan jaman," tambah yang lain.

Nampak membela diri, Sisca Kohl pun terlihat mengomentari video tersebut. "Bu Sisca kurang paham gaya aku sepertinya," komentar Sisca Kohl.

Sebagai informasi, Sisca Kohl dikenal sebagai content creator yang kerap membuat konten memasak. Ia sering menggabungkan bahan makanan berharga fantastis dengan bumbu nyeleneh dan cara memasak yang ngasal.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sisca #soewitomo #kritik #sisca #kohl #yang #bikin #gulai #lobster #pakai #matcha #mana #enak

KOMENTAR