Deretan Kontroversi Kartika Putri: Konflik dengan Dokter Richard sampai Minta Capres Ngaji
Potret Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)
14:55
23 Februari 2024

Deretan Kontroversi Kartika Putri: Konflik dengan Dokter Richard sampai Minta Capres Ngaji

Artis Kartika Putri akhirnya buka suara atas tuduhan dan hujatan yang datang kepadanya soal unggahan foto wajah Kartika yang dipenuhi luka akibat penyakit yang dideritanya. Melalui Instagram storynya @kartikaputriworld pun mencoba meluruskan berita soal dirinya yang simpang siur.

"Biar beritanya gak simpang siur terlebih orang yang percaya mitos dll. Ternyata masih banyak orang yang suka tebak tebakan dan tahayul, bahkan bisa bisanya berkata dan berkata buruk ketika ada orang sedang diuji dengan penyakitnya kayak aku..," tulis Kartika.

Kartika mengaku geram dan menyemprot warganet yang menghina soal penyakit yang dideritanya. Kartika mengatakan bahwa dirinya mengalami alergi obat karena penyakit autoimun yang dideritanya sejak 5 tahun lalu sehingga menimbulkan reaksi ruam dan melepuh di wajahnya.

Sebelumnya, banyak warganet yang berbondong-bondong menghujat Kartika usai dirinya mengunggah foto luka-luka di wajahnya pada Rabu (21/2/2024) kemarin. Tak sedikit warganet yang mengaitkan penyakit Kartika dengan kontroversi yang dibuat oleh Kartika Putri.

"Ini karma yang harus kamu terima, kurang kurangin nyinyir dan bersihkan hati, apalagi kamu istri habib lo..," tulis warganet di kolom komentar.

Lalu, apa saja kontroversi Kartika Putri?

1. Namanya terseret kasus prostitusi online

Kasus prostitusi online di kalangan artis yang terjadi pada tahun 2016 lalu sempat menyeret nama Kartika Putri. Polisi sempat mengumumkan adanya keterlibatan artis berinisial KP dalam kasus prostitusi online yang dilakukan oleh seorang mucikari berinisial RA. Namun, tuduhan terhadap Kartika pun dibantah oleh Kartika dan menyebut bahwa dirinya tak mengenal RA.

2. Konflik dengan Dokter Richard Lee

Konflik antara Kartika Putri dengan dokter Richard Lee sempat mencuat di publik. Kasus pencemaran nama baik ini bermula ketika dokter Richard mengkritik produk skincare milik Kartika yang dianggap mengandung bahan berbahaya pada tahun 2020 silam.

Kritik Richard pun tak diterima oleh Kartika. Ia memilih untuk melaporkan Dokter Richard ke polisi karena dianggap merusak nama baiknya. Aksi saling lapor pun dilakukan. Namun, keduanya memilih berdamai pada 2022 lalu.

3. Suruh Luna Maya menikah

Pada 2021, Kartika kembali menuai kontroversi usai dirinya meminta sang sahabat, Luna Maya untuk menikah. Hal ini bermula ketika Kartika diundang di salah satu podcast Luna Maya di Youtube.

Obrolan Luna dan Kartika pun sempat menyinggung soal menikah. Kartika pun secara spontan menyuruh Luna Maya untuk menikah.

"Nikahlah bu, nikah enak loh bu," ucap Kartika dalam podcast tersebut. 

Banyak warganet yang menghujat Kartika lantaran dianggap kurang sopan terhadap Luna Maya yang saat itu belum menikah.

4. Minta capres wajib bisa ngaji

Kartika pun ikut "nimbrung" dalam menyuarakan pendapatnya soal kriteria capres cawapres di Pilpres 2024 yang menurutnya ideal untuk menjadi pemimpin.

Kartika menyebut dirinya ingin mendengar setiap capres mengaji karena menganggap hal tersebut adalah syarat minimal untuk bisa menjadi pemimpin.

Permintaan Kartika lantas menjadi bumerang baginya karena banyak warganet yang menghujatnya soal kewajiban capres untuk bisa mengaji tersebut.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #deretan #kontroversi #kartika #putri #konflik #dengan #dokter #richard #sampai #minta #capres #ngaji

KOMENTAR