Cantik Banget, Ini Makna Nama Lengkap Anak Denny Caknan dan Bella Bonita
Denny Caknan dan Bella Bonita. (Instagram/denny_caknan)
13:42
20 Februari 2024

Cantik Banget, Ini Makna Nama Lengkap Anak Denny Caknan dan Bella Bonita

Denny Caknan dan Bella Bonita akhirnya mengumumkan nama lengkap anak pertama mereka. Nama anak Denny Caknan dan istri pun memiliki makna yang begitu cantik. Apa ya maknanya?

Seperti diketahui, anak pertama Denny Caknan dan Bella Bonita lahir pada 5 Februari 2024 kemarin. Saat itu Denny Caknan baru menamani anaknya sebagai Cundamani sebab belum menemukan nama lengkapnya.

Setelah 15 hari berlalu, Denny Caknan pun akhirnya menemukan nama lengkap untuk putrinya. Pelantun "Cundamani" tersebut mengumumkan nama anaknya lewat acara tasyakuran yang digelar pada Selasa (20/2/2024).

Nama lengkap anak Denny Caknan dan Bella Bonita adalah Sabil Maratungga Cundamani. Nama tersebut diungkap langsung oleh Denny Caknan di hadapan para tamu yang hadir dalam acara tasyakuran putrinya.

"Namanya Cundamani. Cundamani itu panggilannya adalah Cunda. Lengkapnya adalah Sabil Maratungga Cundamani," kata Denny Caknan dikutip dari akun TikTok shorts_85 pada Selasa (20/2/2024).

Denny Caknan menyebutkan bahwa nama "Sabil" merupakan pemberian Gus Iqdam. Kata "Sabil" diambil dari majelis ta'lim Sabilu Taubah milik Gus Iqdam. Sabil sendiri bisa diartikan sebagai jalan menuju kebaikan.

Sementara "Maratungga" terinspirasi dari nama dewi di zaman Kerajaan Majapahit, yakni Sri Maratungga. Disebutkan kalau Maratungga adalah dewi pertama Kerajaan Majapahit.

"Soal artinya itu apa ya saya masih menerka-nerka. Tapi nggak ding, InsyaAllah artinya Maratungga itu adalah dewi pertama kerajaan Majapahit yang nama Sri Maratungga," kata Denny Caknan dalam bahasa Jawa.

"Sabil itu pemberian nama dari Gus Iqdam, sesuai nama pondoknya Sabilu Taubah itu artinya jalan menuju kebaikan, ketulusan dan keikhlasan menjaga bapak ibunya nanti," imbuhnya.

Terakhir, nama Cundamani diambil dari salah satu judul lagu Denny Caknan yang dirilis sebagai hadiah pernikahannya dengan Bella Bonita. Kata Cundamani sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti pertama terbaik.

"Terus, Cundamani itu permata terbaik. Bismillah nama ini bisa membuat dek Cunda bisa besar dengan sangat (baik)," tandas Denny Caknan.

Nah, itu dia makna nama lengkap anak Denny Caknan dan Bella Bonita. Sangat cantik, bukan?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #cantik #banget #makna #nama #lengkap #anak #denny #caknan #bella #bonita

KOMENTAR