5 Potret Masa Muda Prabowo Subianto, Akui Diri Tak Kalah Ganteng Dari Raffi Ahmad
Prabowo Subianto dan Raffi Ahmad. (Dok. Instagram/Raffinagita1717)
19:15
11 Januari 2024

5 Potret Masa Muda Prabowo Subianto, Akui Diri Tak Kalah Ganteng Dari Raffi Ahmad

Prabowo Subianto berkelakar kalau dirinya tidak kalah ganteng dengan Raffi Ahmad. Ucapan itu dia sampaikan di tengah pidato saat kampanye di Bengkulu pada Kamis (11/1/2024), yang juga dihadiri Raffi Ahmad.

Mulanya, capres nomor urut 2 itu meminta relawan untuk tenang karena dia ingin menyampaikan hal yang menurutnya penting.

"Jadi, sekarang serius ya saya minta tenang. Ini penting. Negara kita sangat kaya, sangat-sangat kaya. Sekarang kita sudah ekonomi ke-16 di dunia. Kita negara yang kekayaannya," kata Prabowo di Balai Buntar, Kota Bengkulu.

Belum selesai Prabowo Subianto berbicara, relawan tiba-tiba berseloroh kembali. Penyebabnya karena ada wajah Raffi Ahmad tersorot kamera dan muncul di layar lebar panggung utama yang ada di belakang Prabowo.

Mendengar relawan bersorak, Prabowo langsung menengok  ke arah layar lebar sekaligus ke arah Raffi Ahmad. Dia lantas berkelakar tentang siapa paling ganteng antara dirinya dengan suami Nagita Slavina tersebut. 

Kelakar itu memancing teriakan relawan yang memang antusias dengan hadirnya Prabowo bersama Raffi Ahmad.

"Lihat Raffi Ahmad, emang dia lebih ganteng dari aku? Aku dulu ganteng juga. Ya sekarang oke lah," kelakar Prabowo.

Masa muda Prabowo dihabiskan menjadi anggota TNI Darat. Mantan suami Titiek Soeharto itu kerap membagikan potret dirinya semasa muda saat gagah memakai seragam TNI. Berikut kumpulan potret Prabowo saat masih muda.

1. Potret Masa Kecil

https://www.instagram.com/p/CvCdQiXyy7X/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Potret masa kecil Prabowo terluhat parasnya yang masih imut dengan rambut klimis belah pinggir serta senyumnya yang lebar. Dia nampak akrab dengan kakak keduanya, Maryani Djojohadikusumo yang hanya berjarak satu tahun dengan dirinya.

2. Prabowo Saat Menjadi Mahasiswa di Akmil

Masa muda Prabowo rupanya cukup stylish. Terlihat dari gayanya saat masih jadi mahasiswa di akademi militer (akmil) atau berstatus akmil. Prabowo nampak mengenakan kemeja cokelat yang djmasukan rapi ke dalam celana cream serta ikat pinggang cokelat.

3. Baru Lulus Akmil

Prabowo lulus dari Akmil tahun 1974 dari AKABRI Darat di Magelang. Dia lulus sebagai Letnan Dua di usia 23 tahun saat itu. Setelahnya, dari tahun 1976 hingga 1985, Prabowo bertugas di Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha), pasukan khusus Angkatan Darat pada saat itu.

4. Jadi Letnan Kolonel

Foto ini berupa potret Prabowo ketika sedang latihan gladi bersih untuk HUT TNI tahun 1992. Pada tahun itu, Prabowo menjabat sebagai kepala staf Brigade Infanteri Lintas Udara 17 sejak 1991. Jabatannya di TNI juga telah mencapau Letnan Kolonel

5. Pensiun Sebagai LetJen

Pangkat terakhir Prabowo di TNI sebagai Letnan Jenderal (LetJen). Pangkat tersebut berada satu tingkat di bawah Jenderal. Prabowo diberhentikan dari TNI Angkatan Darat sejak akhir November 1998. Dia dinyatakan sudah layak pensiun, meski dari sejumlah kabar pemberhentian dirinya di TNI diwarnai unsur politik pasca mertuanya, Soeharto, saat itu mengundurkan diri sebagai presiden.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #potret #masa #muda #prabowo #subianto #akui #diri #kalah #ganteng #dari #raffi #ahmad

KOMENTAR