Dipercaya Dapat Mengobati Jerawat dan Bekasnya, Berikut Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah Anda
Ilustrasi perempuan dengan kulit wajah berjerawat. (Freepik)
15:44
20 Oktober 2024

Dipercaya Dapat Mengobati Jerawat dan Bekasnya, Berikut Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah Anda

Niacinamide telah dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat. Dalam berbagai jenis produk perawatan kulit atau skincare, niacinamide kerap ditemukan dalam kandungannya.

Mengingat khasiatnya, tidak heran apabila banyak orang antusias mencoba segala produk skincare yang mengandung kandungan yang juga dikenal sebagai bentuk dari vitamin B3 (niacin) ini untuk menghilangkan jerawat, bahkan bekas jerawat.

Di sisi lain, meski munculnya jerawat di kulit wajah dapat dikatakan umum dirasakan, tetapi bagi sebagian orang kondisi ini dapat menggangu dan menghilangkan rasa percaya diri mereka.

Maka dari itu, dengan adanya niacinamide yang diklaim dapat mewujudkan keinginan untuk mempunyai kulit wajah yang sehat dan bersih tentu disambut dengan gembira. Lantas, apakah benar niacinamide memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat dan bekasnya?

Mengutip dari WebMD, bentuk dari vitamin B3 yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan ini dalam versi topikalnya dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah pada kulit wajah, seperti jerawat dan eksim dengan membangun protein dan mengunci kelembapan, sehingga mencegah terjadinya kerusakan pada kulit wajah.

Merangkum dari Ro.co, selain dapat mencegah dan mengobati jerawat, penggunaan produk skincare yang mengandung niacinamide juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, antara lain:

  1. Menjaga kelembapan kulit
  2. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi
  3. Mencegah kanker kulit
  4. Mencegah terjadinya peradangan pada kulit
  5. Mengobati hiperpigmentasi
  6. Menyamarkan garis-garis halus dan kerutan

Itu dia manfaat dari penggunaan produk perawatan kulit dengan niacinamide, selain dapat membantu meredakan permasalahan jerawat, kandungan ini juga bisa menjaga kesehatan kulit wajah.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #dipercaya #dapat #mengobati #jerawat #bekasnya #berikut #manfaat #niacinamide #untuk #kulit #wajah #anda

KOMENTAR