Profil Fifi Lety Tjahaja Purnama, Adik Ahok Dukung Prabowo-Gibran
Fifi Lety Tjahaja Purnama (Instagram)
08:02
18 Pebruari 2024

Profil Fifi Lety Tjahaja Purnama, Adik Ahok Dukung Prabowo-Gibran

Profil Fifi Lety Tjahaya Purnama, adik Ahok mendadak cukup menyita perhatian. Pasalnya, menjadi adik Basuki Tjahaja Purnama rupanya tidak memuat Lety mengikuti pilihan politik sang kakak.

Lety diketahui mendukung Prabowo-Gibran, tentu saja ini merupakan pilihan yang bertolak belakang dengan sang kakak mengingat Ahok merupakan tim sukses Ganjar-Mahfud. 

Profil Fifi Lety Tjahaja Purnama

Berbeda dengan sang kakak dan adik, Harry Basuki, sejauh ini Lety tidak tertarik terjun ke politik. Ia justru mendalami pekerjaannya sebagai seorang pakar hukum. Tak tanggung-tanggung wanita kelahiran 3 Januari 1969 ini memiliki firma hukum dengan nama Fifi Lety Indra & Partners.

Lety merupakan salah satu sosok yang hampir tidak pernah absen menemani Ahok ketika harus menjalani sidang terkait penistaan agama beberapa tahun lalu. 

Saat harus membela sang kakak, Lety mengaku harus rela kehilangan banyak klien. Namanya juga sempat dibicarakan karena ia mengaku kecewa atas penggambaran mendiang sag ayah dalam film A Man Called Ahok.

Meski saat ini tidak terjun ke politik, Lety memang pernah maju dalam Pemilihan Umum Wali Kota Pangkalpinang di tahun 2008 lalu. Namun, ia kalah dari calon petahana.

Fifi Lety Berbeda Pilihan dengan Ahok

Pilihan Lety untuk memihak Prabowo-Gibran rupanya justru pertama kali disampaikan oleh Ahok. Kala itu, ada pendukungnya (Ahokers) yang datang ke kampanye Ganjar-Mahfud dan mengaku bahwa ia kini memilih Prabowo.

Mendengar hal tersebut, ternyata Ahok tidak terkejut karena sang adik pun melakukan hal serupa.

“Jangankan Ibu, adik perempuan saya pun tidak pilih Ganjar dia mau pilih Prabowo” ujar Ahok.

Meski pada akhirnya keduanya tampak tak memiliki masalah, Ahok rupanya sempat terkejut dengan pilihan sang adik. Lety pun mengaku bahwa ia juga sempat mendapatkan caci maki dari orang-orang.

Alhasil, supaya suasana tidak semakin keruh, Lety mengungkapkan alasannya memilih Prabowo-Gibran.

“Saya melihat beliau sangat tulus, kebetulan Gus Dur juga bilang orang paling ikhlas buat bangsa ini Pak Prabowo,” ujarnya dalam Podcast bersama Helmy Yahya.

“Banyak omongan us Dur terbukti, nah kalau Gus Dur sendiri bilang Pak Prabowo orang paling tulus buat bangsa ini kenapa kita tidak pilih presiden yang benar-benar tulus untuk bangsa ini,” tambahnya.

Itulah sekilah profil Fifi Lety Tjahaja Purnama, adik Ahok yang mendukung Prabowo Subianto.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #fifi #lety #tjahaja #purnama #adik #ahok #dukung #prabowo #gibran

KOMENTAR