Tempati Posisi Buncit Hasil Quick Count, Nasihat Sejuk Mahfud MD Ramai Disorot Publik
Potret Mahfud MD. (Instagram/ mohmahfudmd)
15:17
16 Pebruari 2024

Tempati Posisi Buncit Hasil Quick Count, Nasihat Sejuk Mahfud MD Ramai Disorot Publik

Sejumlah lembaga survei telah merilis hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2024. Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi paling atas.

Sementara itu, posisi kedua perolehan suara terbanyak diduduki oleh pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Lalu, baru disusul oleh pasangan calon 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Berada di posisi paling buncit hasil hitung cepat, Mahfud MD mengunggah nasihat sejuk melalui akun media sosial miliknya. Ia mengingatkan bila perjuangan membangun demokrasi belum usai meskipun Pemilu 2024 telah berakhir.

"Kawan, pemilu telah selesai, tinggal menunggu hasil akhirnya. Kita tak boleh lelah mencintai Indonesia," tulis Mahfud MD, dikutip dari akun Instagram pribadinya @/mohmahfudmd pada Jumat (16/2/2024).

"Perjuangan membangun demokrasi dan keadilan harus kita lanjutkan. Memperjuangkan demokrasi dan keadilan tanpa kenal lelah adalah beyond election yang tak dibatasi oleh pemilu yang periodik," imbuhnya.

Unggahan mantan Menteri Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) ini sontak saja menuai sorotan publik. Berbagai komentar positif telah membanjiri unggahan Mahfud MD di Instagram.

"Jangan pernah menyerah untuk Indonesia ya, Pak. Terima kasih sudah berjuang," komentar netizen.

"Sejauh ini, ini statement paling sejuk dari politisi yang telah usai berkompetisi. Respek Prof," timpal netizen yang lain.

"Saya memilih Pak Prabwo, saya mengidolakan Pak Anies, dan saya mengagumi Pak Mahfud. Bagi saya, ketiga sosok ini harus berlayar di kapal yang sama seusai hasil Pemilu ditetapkan," imbuh lainnya.

"Selalu, Prof. Prof juga jangan letih selalu menjaga Indonesia dan menjadi panutan banyak orang," ujar netizen.

"Apapun hasilnya bangga berjuang bersama Prof Mahfud," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #tempati #posisi #buncit #hasil #quick #count #nasihat #sejuk #mahfud #ramai #disorot #publik

KOMENTAR