Kekayaan Ridwan Kamil Tembus Rp23,7 M, tapi Anak Bontot 'Cuma' Dapat Kado Pohon Pisang
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Rayakan Ulang Tahun Putra Bungsunya Arkana Aidan Misbach (Instagram)
18:19
14 Februari 2024

Kekayaan Ridwan Kamil Tembus Rp23,7 M, tapi Anak Bontot 'Cuma' Dapat Kado Pohon Pisang

Layaknya anak kecil lain, Arkana Aidan Misbach juga sangat berbahagia apabila diberi hadiah. Bahkan terdapat beberapa barang yang secara khusus sangat dihargai dan dicintai oleh putra bungsu Ridwan Kamil tersebut.

Namun barang favorit Arkana tampaknya agak berbeda dari kebanyakan anak kecil lain. Sebab seperti dilihat di akun Instagram istri Kang Emil, Atalia Praratya, Arkana ternyata sedang tergila-gila dengan tumbuhan pisang kipas.

“Arkana dan pisang kipas. Secinta itu gengsss sampe dibawa bobo,” tulis Atalia di kolom caption, seperti dikutip pada Rabu (14/2/2024).

Memang dalam fotonya terlihat Arkana yang sedang tidur pulas dengan ditemani dua batang tunas pisang kipas. Bahkan bocah yang akan berumur 4 tahun itu seolah menjadikan pisang kipasnya sebagai guling untuk teman tidur. 

Usut punya usut, pisang kipas tersebut merupakan hadiah dari orangtuanya. Masih dari postingan yang sama, Atalia terlihat meminta Arkana untuk menutup mata sembari memberikan hadiahnya.

“Waaah…” ucap Arkana dengan semringah, matanya bahkan tampak berbinar menyambut hadiah yang diberikan oleh ibunya.

“Apa ini?” pancing Atalia.

“Pisang kipas!” sahut Arkana yang tampak tidak sabar menunggu sang ibu membukakan plastik pembungkus hadiahnya. “Nanti bisa tinggi (pohon pisang kipasnya).”

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Rayakan Ulang Tahun Putra Bungsunya Arkana Aidan Misbach (Instagram)Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Rayakan Ulang Tahun Putra Bungsunya Arkana Aidan Misbach (Instagram)

Tentu saja ini hadiah yang sangat tidak biasa, apalagi jika mempertimbangkan harta kekayaan kedua orangtuanya. Pasalnya Ridwan Kamil yang merupakan ayah Arkana saja mencatatkan kepemilikan harta kekayaan sebesar Rp23,8 miliar.

Hal ini terlihat dalam LHKPN Kang Emil per 31 Desember 2022. Eks Gubernur Jawa Barat itu melaporkan kepemilikan tanah dan bangunan senilai total Rp19,45 miliar, alat transportasi dan mesin senilai Rp488,7 juta, serta harta bergerak lainnya sebesar Rp429,1 juta.

Selain itu, Kang Emil juga mempunyai surat berharga dengan nilai total Rp720 juta, kas dan setara kas sebesar Rp5,95 miliar, serta harta lainnya senilai Rp213,3 juta. Ditambah dengan keberadaan utang sebesar Rp3,48 miliar, maka harta kekayaan bersihnya adalah sebesar Rp23.764.704.258.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kekayaan #ridwan #kamil #tembus #rp237 #tapi #anak #bontot #cuma #dapat #kado #pohon #pisang

KOMENTAR