12 Cara Mengenali Perempuan INTJ, Dibalik Kepintarannya Menyimpan Kekejaman yang Tersembunyi
Mengenali Perempuan INTJ, Dibalik Kepintarannya Menyimpan Kekejaman yang Tersembunyi (Wikihow)
14:58
13 Pebruari 2024

12 Cara Mengenali Perempuan INTJ, Dibalik Kepintarannya Menyimpan Kekejaman yang Tersembunyi

- Pernahkah menjumpai perempuan yang cenderung pintar namun kejam? Bisa jadi itu adalah salah satu ciri dari perempuan INTJ (Introverted, Intuitive, Thinking, Judging). INTJ bisa jadi sebagai sosok yang mengintimidasi.

Jika Anda mencoba mencari tahu apakah seorang perempuan yang Anda kenal adalah seorang INTJ, bagaimana Anda bisa yakin? INTJ, juga dikenal sebagai “Mastermind” merupakan tipe Myers-Briggs yang paling langka untuk perempuan, dengan hanya 1% dari seluruh wanita yang cocok dengan tipe ini.

Menurut informasi yang dilansir dari Wikihow (18/12/2023) akan memandu Anda cara mengenali mengenali perempuan INTJ.

1. Dia sangat pintar

INTJ juga tahu bahwa prestasi tidak datang dari kecerdasan alami saja. Wanita INTJ cenderung menjadi pencatat yang baik dan teliti serta selalu siap menghadapi tantangan berikutnya.

Anda mungkin melihat seorang wanita INTJ memegang banyak buku tentang berbagai macam topik tipe kepribadian ini sangat ingin tahu secara intelektual.

2. Dia melakukan banyak kegiatan secara mandiri

INTJ pada dasarnya adalah orang yang introvert, jadi mereka mungkin lebih memilih olahraga atau aktivitas mandiri daripada bekerja dalam tim yang mungkin akan mengecewakan mereka.

Wanita INTJ sangat tertarik dengan aktivitas yang memungkinkan mereka melacak dan mencapai tujuan pribadi mereka.

3. Fashion jadi salah satu alat untuk mencapai tujuan

Fashion merupakan salah satu tujuan perempuan INFJ agar terlihat terkesan. perempuan INTJ kemungkinan besar akan tetap mengenakan gaya pakaian klasik dan sedikit riasan.

Dia mungkin mengenakan pakaian serba hitam atau netral, aksesori sederhana, dan sepatu datar praktis.

INTJ memahami bahwa pilihan fesyen bisa menjadi hal yang penting. Hillary Clinton,perempuan INTJ terkenal, kerap memilih mengenakan celana panjang sebagai merek dagang sekaligus tanda profesionalisme.

4. Dia tertutup dan pendiam

INTJ adalah introvert, lebih nyaman sendirian dibandingkan dengan orang lain. Dalam lingkungan sosial, perempuan INTJ mungkin menyingkir dan tidak mau menarik perhatian pada dirinya sendiri.

Ini tidak berarti bahwa INTJ kurang percaya diri mereka hanya tidak selalu merasa perlu mengeluarkan energinya untuk bersosialisasi melalui obrolan ringan dalam situasi seperti ini

5. Persahabat tentang rasa hormat

Seorang wanita INTJ cenderung mengelilingi dirinya dengan orang-orang serupa. Bagi seorang INTJ, persahabatan adalah yang terbaik jika terjadi diantara yang sederajat.

Seorang wanita INTJ ingin berada di dekat orang-orang yang memiliki kecerdasan dan ambisi yang sama.

6. Kehidupan romantisnya agak tidak konvensional

Seorang INTJ tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu memikirkan tentang berkencan.

Perempuan INTJ mungkin lebih memilih wawancara kerja daripada kencan pertama, karena semua etiket dan ritual pacaran yang diperlukan dalam berkencan bisa membingungkan bagi INTJ.

Semua INTJ, termasuk perempuan INTJ, bisa kesulitan ketika harus bertemu pasangan yang tepat, tapi ketika mereka melakukannya, kemungkinan besar mereka akan menghadapi seseorang yang menghargai kekuatan mereka yang luar biasa.

7. Seorang perfeksionis

Kebaikan saja tidak cukup untuk seorang INTJ. Tipe-tipe ini disebut “Masterminds” karena suatu alasan, dan itu karena mereka adalah perencana rumit yang mengharapkan desain mereka berjalan lancar tanpa hambatan.

Seorang wanita INTJ bisa bersikap sangat keras pada dirinya sendiri atau orang lain jika proyek yang dia kerjakan tidak memenuhi standarnya, yang cenderung lebih tinggi daripada standar orang lain.

8. Dia agak sinis

Anda tidak akan menggambarkan INTJ sebagai sesuatu yang hangat dan tidak jelas. Perempuan INTJ mempunyai pandangan yang lebih gelap tentang sifat manusia, mereka cukup pandai dalam mengenali motivasi tersembunyi orang lain, dan akibatnya, mereka tidak seberuntung tipe wanita lainnya.

Misalnya, seorang perempuan INTJ mungkin mengatakan sesuatu seperti, “Semua orang hanya mementingkan diri mereka sendiri,” dan percaya bahwa orang yang tidak menyadari hal ini adalah orang yang naif.

9. Dia tumbuh di lingkungan berprestasi tinggi

INTJ tertarik pada tempat-tempat yang dapat mengenali bakat mereka. Perempuan INTJ bisa menjadi sangat kompetitif karena dia tahu dia memiliki apa yang diperlukan untuk menang.

Profesi yang banyak dimiliki wanita INTJ antara lain hukum, teknik, komputasi, dan bisnis. Jika Anda mengenal seorang wanita yang unggul dalam karier di bidang ini, dia mungkin seorang INTJ.

10. Dia mudah frustasi karena inefisiensi

Ketika seorang wanita INTJ frustasi, dia bisa menjadi sangat marah dan stres secara fisik. Hal ini mungkin menyebabkan naluri introvertnya muncul, saat dia menarik diri dari siapa pun atau apa pun yang membuatnya kesal.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #cara #mengenali #perempuan #intj #dibalik #kepintarannya #menyimpan #kekejaman #yang #tersembunyi

KOMENTAR