Pengin Tubuh Indah Ramping? Coba Tiga Treatment Ini
Ilustrasi salah satu treatment untuk mendapatkan tubuh ramping ideal. (Istimewa)
15:36
9 Februari 2024

Pengin Tubuh Indah Ramping? Coba Tiga Treatment Ini

–Memiliki tubuh indah bak gitar spanyol yang meliuk-liuk idaman banyak kaum hawa. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ramping serta ideal.

Namun tidak semua cara yang dipilih masyarakat untuk membuat tubuh ramping itu aman dilakukan, jika salah dalam memilih tindakan akan merusak sistem metabolisme tubuh.

Baru-baru ini juga marak tindakan malpraktek sedot lemak yang menyebabkan pasien meninggal dunia. Karena itu, penting untuk bijak dalam memilih treatment yang tepat dan aman untuk membuat tubuh ramping serta ideal. Berikut beberapa treatment yang dirangkum JawaPos.com dapat menjadi referensi untuk dilakukan  di beberapa klinik kecantikan untuk mendapatkan tubuh yang ideal serta aman.

  1. MESOLINE

Salah satu treatment slimming populer yang diminati di klinik kecantikan yaitu treatment Mesoline. Mesoline adalah tindakan yang dilakukan dengan menyuntikan substansi aktif yaitu PPC & DCA di lapisan dermis dan jaringan subkutan yang merupakan penghancur lemak kuat.

Untuk hasilnya dapat dilihat setelah 3 minggu, akan terlihat ukuran lingkar yang berkurang. Untuk hasil yang maksimal dapat dilakukan 3-6 kali pengulangan dan harus dikonsultasikan dengan dokter.

Dokter juga akan memberikan obat-obatan maupun suplemen diet yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing pasien.

”Mesoline digunakan untuk shaping, atau membentuk area tubuh dengan menargetkan lemak secara langsung dan menggunakan zat penghancur lemak kuat yang non invasif dan efektif. Setelah melakukan treatment Mesoline pasien tetap harus mengontrol berat badan, agar tidak menambah lemak baru lagi di area tubuh,” ujar dr Jessy Suryadi, Head Doctor of Dermaster Clinic Network di Surabaya.

  1. COOLSCULPTING

Dokter Jessy menuturkan, treatment Coolsculpting berfungsi untuk menghilangkan lemak dari tubuh yang dilakukan dengan cara penghancuran sel-sel lemak dalam metode pembekuan.

”Sel-sel lemak yang telah beku selanjutnya akan hancur dengan sendirinya melalui proses ekskresi yaitu proses pengeluaran zat-zat sisa metabolisme yang berasal dari dalam tubuh,” jelasn Jessy Suryadi.

  1. RF SLIMMING

RF Slimming atau yang biasa disebut dengan radio frequency slimming merupakan treatment yang menggunakan gelombang elektromagnetik.

Dokter Jessy mengatakan, fungsinya yaitu dapat mengencangkan tubuh serta membakar lemak yang sulit untuk hilang. Perawatan itu tidak ada kontak langsung dengan lemak sehingga aman untuk dilakukan.

Dari ketiga treatment yang dirangkum JawaPos.com, menurut Jessy, teatment Mesoline menjadi treatment yang banyak diminati pasien.

”Paling jadi primadona kalau di Dermaster ya Mesoline. Tapi tetap ya selain melakukan treatment dari luar tubuh, penting juga untuk kita selalu menjaga pola makan yang sehat,” ucap Jessy Suryadi.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #pengin #tubuh #indah #ramping #coba #tiga #treatment

KOMENTAR