Megawati Spill Fun Fact Soal Soekarno, Ternyata Gak Suka Makanan Kayak Gini
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto dok. PDIP)
19:58
8 Februari 2024

Megawati Spill Fun Fact Soal Soekarno, Ternyata Gak Suka Makanan Kayak Gini

Megawati Soekarnoputri membongkar satu fakta menarik yang mungkin belum banyak orang ketahui mengenai Presiden Soekarno. Ia membeberkan bila sang ayah tidak menyukai makanan pedas.

Fakta ini dilontarkan oleh Ketua Umum PDIP tersebut saat mengobrol dengan sang cucu, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau yang akrab disapa Pinka Haprani.

"Eyang Karno tidak begitu senang pedas ya," ujar Megawati dikutip dari unggahan Instagram @/dpohaprani pada Kamis (8/2/2024).

"Eyang kan meskipun Jawa Timur ya senang cabai tapi enggak seperti kalau orang Sumatra," imbuhnya.

Saat mendengar fakta bahwa kakek buyutnya tidak menyukai makanan pedas, Pinka Haprani terlihat terkejut. Ia lantas berseloroh jika Soekarno memiliki sifat sabar karena tak suka makan pedas.

"Apakah itu yang membuat dia sabar? Dia tidak makan cabai. Kalau memang itu yang membuat Eyang Karno sabar karena tidak memakan pedas, kan kalau orang makan pedas kan kayak berapi-api," ujar Pinka Haprani.

Candaan anak Puan Maharani itu langsung dibalas serius oleh Megawati.  Ia mengungkapkan jika sifat sabar sang ayah tidak ada hubungannya dengan ketidaksukaan Soekarno memakan makanan pedas.

"Oh enggak juga. Itu kan sebuah pembelajaran hidup yang menurut Mumu orang harus tahu dan orang harus bisa membayangkan," beber Megawati.

Pernyataan Megawati yang membongkar fakta soal Soekarno tak menyukai makanan pedas ini sontak viral. Banyak yang menanti-nanti agar ibu Puan Maharani ini mengungkap fun fact lain dari sang ayah.

"Fun fact baru ternyata Bung Karno enggak suka makanan pedas. Baru tau sekarang. Spill yang lain juga dong Mbak Pinka," komentar netizen.

"Bu ayo spil lagi fakta-faktanya Eyang Soekarno," timpal yang lain.

"Bu spill lagi dong tentang Eyang Soekarno. Soalnya seru banget," imbuh lainnya.

"Wkwkw lucu banget, Mbak dan Bu Mega spill lagi dong tentang Eyang Karno," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #megawati #spill #fact #soal #soekarno #ternyata #suka #makanan #kayak #gini

KOMENTAR