Profil Fedi Nuril, Aktor yang Adu Argumen dengan Pendukung Prabowo di Twitter
Fedi Nuril memberikan konferensi pers film terbarunya di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (6/6/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
15:04
7 Februari 2024

Profil Fedi Nuril, Aktor yang Adu Argumen dengan Pendukung Prabowo di Twitter

Aktor Fedi Nuril belakangan ini nampak aktif di Twitter (X). Di platform tersebut, ia menyampaikan bahwa tidak akan memilih paslon nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Dua minggu lagi, insyaallah, Pemilu. Gue masih belum menentukan pilihan capres, tapi gue udah pasti gak bakal pilih 02," cuitnya.

Dari sana, sikap Fedi Nuril yang menolak keras Prabowo menjadi Presiden mengundang hujatan netizen, terutama pendukung paslon nomor 2.

Ia dinilai melakukan black campaign dan menjadi haters. Kendati demikian Fedi Nuril tampak asyik meladeni hujatan netizen dengan berbagai argumen.

Untuk lebih mengenal Fedi Nuril, mari simak profilnya di bawah ini.

Aktor Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)Aktor Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)

Profil Fedi Nuril

Fedi Nuril lahir di Jakarta pada 1 Juli 1982 dan merupakan anak bungsu dari tia bersaudara. Orangtuanya, yakni Nuril Rachman dan Tuty Nuril merupakan perantau dari Minang. Sang ayah diketahui merupakan seorang tentara berpangkat Mayor.

Fedi Nuril mengawali karier di dunia hiburan tanah air dengan menjadi model catwalk dan kover majalah ataupun menjadi bintang iklan.

Pada 2004, Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini melakukan debut pertamanya dengan membintangi film Mengejar Matahari arahan sutradara Rudy Soedjarwo.

Fedi Nuril dan istrinya, Calysta Vanny Widyasasti saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/11/2023) malam. [Suara.com/Tiara Rosana]Fedi Nuril dan istrinya, Calysta Vanny Widyasasti saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (12/11/2023) malam. [Suara.com/Tiara Rosana]

Setelahnya, sosok Fedi Nuril semakin menekuni dunia film. Namanya semakin populer saat membintangi film Ayat-Ayat Cinta pada 2008. Dalam film itu, Fedi Nuril memerankan karakter utama bernama Fahri yang sukses membuat publik jatuh hati.

Dari sana, kariernya di dunia film semakin menanjak. Hingga kini, tercatat sudah ada 30 film yang ia bintangi.

Perihal kehidupan asmara, Fedi Nuril sempat mengejutkan publik dengan menikah pada 2016 lalu. Pasalnya, Fedi Nuril memilih jalan taaruf dengan Vanny Widyasasti. Dari pernikahan tersebut, mereka sudah dikaruniai 3 anak.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #profil #fedi #nuril #aktor #yang #argumen #dengan #pendukung #prabowo #twitter

KOMENTAR