Pantas Duit YouTube Rp3,5 M Dianggurin, Ini Sumber Penghasilan Richard Lee yang Lebih Cuan
dr Richard Lee (Instagram/@dr.richard_lee)
12:40
6 Februari 2024

Pantas Duit YouTube Rp3,5 M Dianggurin, Ini Sumber Penghasilan Richard Lee yang Lebih Cuan

Dokter Richard Lee menjadi salah satu figur publik yang berhasil berkarier di YouTube. Kanal pribadi Richard Lee pun terpantau sudah memiliki lebih dari 4 juta pelanggan dengan nilai adSense terbilang fantastis.

Menurut pengakuan Richard Lee, penghasilan kanal YouTube miliknya mencapai angka miliaran Rupiah per tahun. Hal itu disampaikan Richard Lee melalui video TikTok pribadi yang diunggah pada awal Januari 2024 lalu.

"Hai Dok, dapat duit berapa sih dari adSense?" tanya pria yang merekam video TikTok tersebut, dikutip pada Selasa (6/2/2024).

"Kecil lah ya. Kalau YouTube paling dapatnya dua setengah (miliar), paling banyak tiga setengah M lah. Setahun itu, bukan sebulan," tegas Richard Lee.

Dokter Richard Lee ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]Dokter Richard Lee ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Oleh sebab itu, Richard Lee tak terlalu mengandalkan penghasilannya dari adSense YouTube. Dia lebih memilih menjadikan bisnis kecantikan miliknya sebagai sumber penghasilan utama.

"Makanya aku pernah ngomong, aku enggak pernah cari duit dari YouTube ya. Aku enggak pernah cari duit dari media sosialku," jelas Richard Lee lagi.

"Aku tuh dapat duit dari usahaku, dari klinikku, dari skincare-ku. Klinikku kan ada 24 cabang di seluruh Indonesia, jadi itu sumber utamanya," imbuhnya.

Richard Lee juga mengaku punya pabrik sendiri untuk memproduksi skincare hingga packaging produknya. Tak heran jika uang dari YouTube seolah bukan apa-apa baginya.

"Terus aku juga punya pabrik skincare sendiri, aku juga punya pabrik packaging sendiri. Jadi aku enggak ngandalin duit dari YouTube sih, jujurnya," tegas Richard Lee.

Bukan sumber mencari uang, selama ini Richard Lee menganggap YouTube sebagai sarana menambah skill. Dia ingin mengembangkan diri dalam berbincang dengan orang lain melalui podcast yang dipandunya di YouTube.

Richard Lee juga memanfaatkan YouTube sebagai sarana untuk memberikan edukasi. Terakhir, dia berharap konten di YouTube bisa membantunya terus eksis sebagai figur publik.

Sementara itu, netizen ramai mengomentari pengakuan Richard Lee dalam video tersebut. Terlebih soal Richard Lee yang mengaku tidak menjadikan uang YouTube sebagai sumber penghasilan utama.

"Dokter richard gak mau 3,5M dalam setahun dari adsensenya gapapa dipindahin buat aku aja ya Allah aku ikhlas nerimanya," tulis netizen. "Dok duit YouTube buat aku aja kalau gak kepake," kata yang lain.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pantas #duit #youtube #rp35 #dianggurin #sumber #penghasilan #richard #yang #lebih #cuan

KOMENTAR