Biodata Syarif Muhammad Fitriansyah, Ajudan Jokowi Minta Mayor Teddy Buka Gembok Akun IG
Mayor Teddy Indra Wijaya dan Kompol Syarif Muhammad Fitriansyah (IG/@syrfxvii)
16:32
1 Februari 2024

Biodata Syarif Muhammad Fitriansyah, Ajudan Jokowi Minta Mayor Teddy Buka Gembok Akun IG

Kompol Syarif Muhammad Fitriansyah asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini membagikan momen kebersamaannya dengan Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Keakraban keduanya ini banyak mendapatkan perhatian publik. Hingga tak sedikit yang penasaran dengan biodata Syarif Muhammad Fitriansyah. 

Seperti yang banyak diketahui, Mayor Teddy merupakan ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang sedang naik daun. Tak hanya karena kesigapannya saat mengawal Prabowo, banyak kaum hawa terkesima dengan parasnya yang tampan dan berkharisma.  

Namun, sosoknya tampak dingin dan misterius. Hal ini diketahui dari beberapa momen saat ia bertugas hingga akun Instagramnya yang terkunci alias mode privat. Dari situ, banyak warganet yang meminta Kompol Syarif untuk menyampaikan pesan kepada Mayor Teddy agar Instagramnya tidak digembok. 

"Syarif: Bang.. abis saya update story foto sama Abang kemarin, IG saya di DM org2, katanya saya disuruh nyampaikan supaya Abang tuh kunci gembok IG nya DIBUKA", tulis Kompol Syarif dalam keterangan foto. 

"Teddy: Ooo gitu yaa... yaa.. yaa.." sambungnya. 

"Uda tersampaikan yaa, Gais. Perkara akun IG nya dibuka atau ngga bukan kewenangan saya silahkan di intip langsung IG beliau @tedsky89 Happy weekend everyone ," pungkasnya. 

Tampak dalam unggahan @syrfxvii dua garda terdepan pejabat negara itu terlihat sedang mengobrol dengan asyik. Tak sampai di situ, keduanya juga terlihat sembari meminum secangkir minuman hangat. 

Unggahan Instagram Kompol Syarif ini pun berhasil mencuri perhatian publik. Hingga tak sedikit yang penasaran dengan sosok asisten ajudan Jokowi itu lantaran terlihat begitu akrab dengan ajudan Menhan Prabowo. 

Biodata Syarif Muhammad Fitriansyah 

Syarif Fitriansyah adalah asisten ajudan Presiden Jokowi yang saat ini banyak membuat penasaran warganet. Syarif diketahui audah mengemban amanah menjadi asisten ajudan Presiden selama 7 tahun lamanya.  

Dikenal sebagai anggota polri yang sigap, ramah, santun, cerdas sekaligus berparas tampan ini awalnya memiliki pangkat AKP atau Ajun Komisaris Polisi. Namun setelah menjadi asisten ajudan Jokowi pangkatnya lantas naik menjadi Kompol atau Komisaris Polisi. 

Pria yang memiliki nama lengkap Syarif Muhammad Fitriansyah itu adalah putra Pontianak yang lahir pada tanggal 17 April 1991. Artinya, saat ini Kompol Syarif berusia 32 tahun. Syarif pun telah memiliki seorang istri yang selalu setia menemaninya bernama Widya Ariska, dan dikaruniai 2 orang anak, 1 laki-laki dan 1 perempuan. 

Adapun kisah perjalanannya dalam meniti karier sebagai anggota polri hingha menjadi asisten ajudan presiden terbilang memang tidak mudah. Pria yang telah menginjak usia 31 tahun itu bersekolah di SD Muhammadiyah Pontianak dan melanjutkannya ke SMP Negeri 3 Pontianak. 

Saat masih duduk di kelas 3 SMP, ayahnya meninggal dunia dan menitipkan pesan agar Syarif menjadi sosok yang berguna bagi bangsa dan negara. Ayahnya pun ingin agar Syarif menjadi dokter ataupun insinyur, namun saat ia masuk di SMA Taruna Nusantara Magelang akhirnya berubah pikiran. 

Sebagai informasi, Kompol Syarif masuk ke SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa. Pada tahun 2012 pria yang kerap disapa Iyan tersebut sukses menyelesaikan Akpol lalu melanjutkan S1 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian atau PTIK, yang kemudian membuatnya ditempatkan di NTT. 

Singkat cerita, Syarif akhirnya ditempatkan di Jakarta. Pria yang menganut agama Islam itu lantas melanjutkan pendidikan S2 nya di Universitas Indonesia (UI). 

Perjalanan Syarif menjadi yang jadi asisten ajudan presiden itu pun sesungguhnya terjadi tanpa rencana. Pada awalnya, di tahun 2016 Iyan diperintahkan untuk mengikuti tes menjadi asisten ajudan presiden. 

Bak rejeki setelah ia menikah, akhirnya Syarif pun terpilih untuk menjadi asisten ajudan presiden dengan pangkat Kolonel atau Kombes sesuai aturan. Adapun kegiatan sehari-harinya hingga saat berdinas kerap dibagikan melalui akun Instagram pribadinya @syrfxvii. 

Berikut biodata singkat Syarif Fitriansyah:

  • Nama Lengkap: Syarif Muhammad Fitriansyah 
  • Nama Panggilan: Iyan, Syarif 
  • Tempat, Tanggal Lahir: Pontianak, 17 April 1991 
  • Umur: 31 tahun 
  • Agama: Islam 
  • Pangkat: Komisaris Polisi 
  • Nama Istri: Widya Ariska 
  • Anak: 2 
  • Pekerjaan: Asisten Ajudan Presiden 
  • Instagram: @syrfxvii 

Demikianlah informasi tentang biodata Syarif Muhammad Fitriansyah yang tengah jadi sorotan usai unggah momen kebersamaan dengan Mayor Teddy. Semoga informasi tentang ajudan Presiden Jokowi sekaligus sahabat Mayor Teddy ini menjawab rasa penasaran Anda! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #syarif #muhammad #fitriansyah #ajudan #jokowi #minta #mayor #teddy #buka #gembok #akun

KOMENTAR