Biodata dan Agama Kemal Palevi, Komika Dikecam Gegara Jadikan Perceraian Ria Ricis Guyonan
Pemain film Cinta Subuh ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/5/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]
12:09
1 Februari 2024

Biodata dan Agama Kemal Palevi, Komika Dikecam Gegara Jadikan Perceraian Ria Ricis Guyonan

Ahmad Kemal Palevi alias Kemal Palevi menuai sorotan publik usai ikut mengomentari kabar perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Ia disebut menjadikan perceraian pasutri tersebut sebagai bahan candaan.

Melalui media sosial X, Kemal Palevi bertanya apakah vlog perceraian pasutri yang menikah pada 2021 itu sudah keluar di YouTube. Seperti diketahui, Ria Ricis memang dikenal sebagai YouTuber.

"Vlog perceraian Ria Ricis part 1 udah tayang belum?" tulis @/kemalpalevi dikutip Kamis (1/2/2024).

Gara-gara unggahan ini, Kemal Palevi pun menuai berbagai respons pro dan kontra dari publik. Tak sedikit yang mengecam Kemal Palevi karena dinilai sudah membuat perceraian Ria Ricis sebagai bahan guyonan.

Atas perkara ini, mungkin banyak yang penasaran dengan sosoknya. Berikut ringkasan profil Kemal Palevi.

Profil Kemal Palevi

Komika Kemal Palevi (Instagram/kemalpalevi)Komika Kemal Palevi (Instagram/kemalpalevi)

Kemal Palevi memiliki nama lengkap Ahmad Kemal Palevi. Ia lahir di Samarinda, Kalimantan Timur pada 25 Agustus 1989, sehingga saat ini usianya sudah genap 34 tahun.

Kemal Palevi dikenal sebagai seorang aktor, komika, rapper, penulis lagu, sekaligus YouTuber Tanah Air. Namanya mulai dikenal publik setelah mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia di tahun 2012.

Beberapa single lagu Kemal Palevi di antaranya berjudul Ganteng-Ganteng Swag dan Anjayyyyy. Kedua lagu ini diciptakan Kemal Palevi bersama Young Lex dan beberapa orang lainnya.

Selanjutnya, Kemal Palevi juga diketahui sudah banyak membintangi film. Beberapa judul film yang pernah dibintanginya adalah Crazy Love, Comic 8, Jomblo Keep Smile, Rumah Gurita.

Kemudian film berjudul Tak Kemal Maka Tak Sayang, Kukejar Cinta ke Negeri Cina, Surga yang Tak Dirindukan, My Stupid Boyfriend, Keluarga Tak Kasat Mata, dan lainnya.

Biodata Kemal Palevi

Potret Ahmad Kemal Palevi. (Instagram/@kemalpalevi)Potret Ahmad Kemal Palevi. (Instagram/@kemalpalevi)

Nama panjang: Ahmad Kemal Palevi

Nama panggilan: Kemal

Agama: Islam

Tempat, tanggal lahir: Samarinda, 25 Agustus 1989

Usia: 34 tahun

Profesi: Aktor, komika, rapper, penulis lagu, dan YouTuber

Instagram: @kemalpalevi

X: @kemalpalevi

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #kemal #palevi #komika #dikecam #gegara #jadikan #perceraian #ricis #guyonan

KOMENTAR