Profil Mertua Ria Ricis yang Diduga Jadi Pemicu Perceraian Teuku Ryan, Ternyata Bangsawan Aceh?
Kisah Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan (instagram/@riaricis1795)
10:03
1 Februari 2024

Profil Mertua Ria Ricis yang Diduga Jadi Pemicu Perceraian Teuku Ryan, Ternyata Bangsawan Aceh?

Ria Ricis sudah resmi melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Teuku Ryan, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Padahal beberapa waktu lalu RIcis dan Ryan baru saja menunaikan ibadah Umrah bersama.

Banyak spekulasi beredar soal pemicu keretakan rumah tangga mereka. Peramal Denny Darko sendiri sempat menyentil sosok mertua alias orang tua Ryan sebagai salah satu pemantik prahara.

“Memang ada kejadian yang dianggap prinsipil yang melibatkan sepertinya, dugaan saya, melibatkan orang tua Ryan. Ibunya ini yang kemudian menjadikan hubungan mereka menjadi renggang,” kata Denny di kanal YouTube-nya, dikutip pada Kamis (1/2/2024).

Lantas seperti apa sosok mertua Ria Ricis sebenarnya?

Profil Mertua Ria Ricis

Profil Teuku Ryan. (Instagram/teukuryantr)Profil Teuku Ryan. (Instagram/teukuryantr)

Suami Ria Ricis memang dikenal dengan nama Teuku Ryan, tetapi nama lahirnya adalah Teuku Rushariandi. Ryan dilahirkan dari pasangan Teuku Rustam Effendi dan Hainul Nur Fitriyenni di Langsa, Aceh pada 4 Oktober 1994.

Ryan merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ryan diketahui mempunyai adik perempuan bernama Cut Rushayu Putri yang lahir pada 3 Juni 1999 alias 5 tahun lebih muda dari sang kakak.

Kekinian beredar dugaan bahwa Ryan berasal dari keluarga bangsawan di Aceh. Hal ini rupanya merujuk pada nama Teuku dan Cut yang disematkan di nama keluarga Ryan.

Sebagai informasi, Teuku adalah gelar kehormatan yang diberikan kepada orang-orang keturunan darah bangsawan atau kerajaan Aceh. Gelar kebangsawanan ini diwariskan dari garis keturunan laki-laki. Pihak berjenis kelamin laki-laki diberi gelar Teuku, sedangkan yang perempuan adalah Cut.

Penamaan gelar Teuku ini mencerminkan budaya dan sejarah Aceh yang kaya, terutama dalam konteks kebangsawanan dan tradisi kerajaan. Namun perlu diingat bahwa penggunaan gelar Teuku ini bisa bervariasi serta sangat tergantung pada sejarah keluarga dan latar belakang sosial individu terkait.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #mertua #ricis #yang #diduga #jadi #pemicu #perceraian #teuku #ryan #ternyata #bangsawan #aceh

KOMENTAR