Dear Baim Wong, Begini Kata Mamah Dedeh soal Hukum Suami Ungkit Nafkah yang Sudah Dikasih
Kolase foto Baim Wong dan Mamah Dedeh. (Instagram/@baimwong/@mamahdedeh_officialaccount)
16:04
9 Oktober 2024

Dear Baim Wong, Begini Kata Mamah Dedeh soal Hukum Suami Ungkit Nafkah yang Sudah Dikasih

Baim Wong sempat mengungkit perkara nafkah dalam konferensi persnya terkait kabar menggugat cerai Paula Verhoeven. Hal ini sekaligus untuk mengklarifikasi label suami pelit yang kerap dialamatkan kepadanya.

"Jujur selama hidup saya, saya baru dibilang pelit sama satu orang, istri saya sendiri. Saya juga sampai bingung, saya nggak pernah dibilang pelit seumur hidup saya," tutur Baim.

"Kalau saya pelit, bagaimana mungkin saya menafkahi keluarga dia?" imbuhnya dalam tayangan akun TikTok @/hyitsme_99, Rabu (9/10/2024).

Sikap Baim yang mengungkit soal nafkah membuatnya menjadi buah bibir warganet. Tidak sedikit yang mengkritik Baim karena membahas lagi nafkah yang telah diberikannya, baik kepada istri maupun mertua.

Baca Juga: Adik Paula Verhoeven Lulusan Mana? Baim Wong Ungkit Jasa Kasih Kerjaan ke Ipar usai Tuduh Istri Selingkuh

Lantas sebenarnya seperti apa Islam memandang seorang suami yang kerap mengungkit nafkah yang telah diberikannya?

Hal ini pernah dijelaskan oleh Mamah Dedeh di kanal YouTube religiOne. Dengan tegas, penceramah kelahiran Ciamis itu menegaskan bahwa pahala suami bisa berkurang karena terus mengungkit nafkah yang pernah diberikan.

"Artinya suaminya pahalanya rontok," tegas Mamah Dedeh, lalu mengutip isi ayat dari QS Al Baqarah: 264.

"Hai orang yang beriman, jangan kalian batalkan pahala sedekahmu dengan mengungkit-ungkit dan menyakiti orang yang menerima. Seperti orang sedekah tapi riya', pamer, ingin dipuji orang," imbuhnya.

Dengan demikian, menurut Mamah Dedeh, pahala suami yang sudah bersusah payah memberikan nafkah bisa hilang begitu saja karena mengungkitnya.

Baca Juga: Unggahan Terbaru Dhini Aminarti Usai Suami Digosipkan Jadi Selingkuhan Paula Verhoeven: Semua Indah Pada Waktunya

"Jadi kata Allah, kalau suka diungkit-ungkit, artinya pahalanya rontok," tandas Mamah Dedeh.

Perceraian Baim Wong dan Paula Verhoeven

Potret Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/@paula_verhoeven)Potret Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/@paula_verhoeven)

Setelah santer diisukan akan berpisah, Baim Wong akhirnya resmi menggugat cerai Paula Verhoeven pada Selasa (8/10/2024).

Yang mengejutkan, Baim menyebut Paula telah berselingkuh dengan teman dekatnya sendiri. "Saya memang bisa dibilang dikhianati sama dua orang terdekat saya dari pihak perempuan sama laki-laki, yang laki-lakinya itu adalah teman baik saya sendiri," ungkap Baim sambil menangis.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #dear #baim #wong #begini #kata #mamah #dedeh #soal #hukum #suami #ungkit #nafkah #yang #sudah #dikasih

KOMENTAR