Mengintip Rumah Tompi yang Keren dan Luas, Ditaksir Telan Biaya Rp100 Miliar
Atta Halilintar berkunjung ke rumah Tompi. (YouTube)
13:28
31 Januari 2024

Mengintip Rumah Tompi yang Keren dan Luas, Ditaksir Telan Biaya Rp100 Miliar

Setelah mengunjungi rumah Ustaz Solmed, YouTuber Atta Halilintar menyambangi rumah musisi sekaligus dokter, yakni Teuku Adifitrian alias Tompi.

Kendati dari luar tak menampakkan desain yang mewah, rumah Tompi begitu luas dan unik. Pasalnya di sana Tompi tak cuma membangun sebuah hunian, tapi juga cafe dan klinik di satu area.

Untuk rumahnya sendiri memiliki luas 1000 meter persegi, sedangkan jika ditotal dengan bangunan lain maka mencapai 6.400 meter persegi. Tak heran jika rumahnya ditaksir menelan biaya hingga Rp100 miliar.

Yang membuat rumah Tompi semakin menarik, adalah desainnya yang seperti galeri seni namun bernuansa homey. Diajak masuk ke dalam, Atta Halilintar dibuat kagum dengan konsepnya.

"Kita bikin konsepnya kayak gallery, kita berdua kalau ke luar negeri senang mampir ke museum lihat pameran gitu. Jadi bikin rumah pengen punya small museum, tapi tetap harus homey" terang Tompi, dikutip Rabu (31/1/2024).

Tak cuma membuat rumahnya seperti art gallery, Tompi juga membuat lobby di bangunan lain yang diperuntukkan para seniman untuk memamerkan karya.

"Kita bikin creative hub gitu, di lobby tengah itu kita buat untuk gallery, jadi gue pengen mengendorse temen-temen pelukis, fotografer, kalau mereka mau pameran boleh pakai gratis," sambungnya.

Dalam rumah Tompi yang didominasi warna abu-abu itu, ia memajang sejumlah karya fotonya sendiri serta berbagai lukisan. Selain itu terdapat fasilitas lain mulai dari kolam renang, gym, serta lift.

Dari mulai masuk hingga selesai room tour, terlihat bahwa Tompi tak flexing kemewahan, tapi lebih fokus membuat rumah tersebut well-designed dan sesuai dengan fungsi.

"Menurut aku ini orang yang pinter yang cerdas dalam membangun, nggak harus semuanya mewah tapi kelihatannya semua bagus," puji Atta Halilintar.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #mengintip #rumah #tompi #yang #keren #luas #ditaksir #telan #biaya #rp100 #miliar

KOMENTAR