Restorannya Sepi Pengunjung, Raffi Ahmad Ungkap Alasannya Berani Buka Cabang Lagi
Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)
20:26
30 Januari 2024

Restorannya Sepi Pengunjung, Raffi Ahmad Ungkap Alasannya Berani Buka Cabang Lagi

Beberapa waktu lalu, sempat beredar video kondisi restoran milik Raffi Ahmad yang terlihat memprihatinkan.

Lantaran kondisi restorannya yang bernama Rojo Setaman Bistro di Bintaro sang sepi pengunjung. Banyak yang mengira kalau hal itu disebabkan oleh harga yang tinggi tak sebanding dengan kualitas yang disajikan.

Namun, baru-baru ini Raffi Ahmad tak gentar dan masih terus melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Ia baru saja membuka cabang kulinernya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu, Raffi Ahmad mengaku tidak takut rugi. Baginya kerugian sudah menjadi bagian dari konsekuensi menjalankan bisnis.

"Kalau rugi mah, kalau bisnis itu ada untung ada rugi. Sama kayak hidup kita, ada sehat, ada flu, ada batuk, ada lagi lari, ada lagi mati, jadi karena roda kehidupan itu segala sesuatunya ya itu alamiah terjadi," ucap Raffi Ahmad, dikutip Selasa (30/1/2024).

"Jadi nggak usah takut rugi. Jangan sombong kalau lagi untung biasa-biasa sajalah, gunakan untuk menjadi putar lagi uangnya," imbuhnya.

Raffi Ahmad juga mencontohkan, ketika sedang memiliki untung besar dari bisnis-bisnisnya yang lain ia menghimbau untuk kembali memutar keuntungannya untuk modal bisnis selanjutnya.

"Sebenarnya dengan membuka cabang ini kita bukan nambah untung, tapi untungnya yang kita punya, kita puterin lagi. Jadi aku mengajarkan juga pengalaman sama Putra, kalau kita ada uang itu jangan dihabiskan, kalau ada lihat peluang bisnis, kita coba sisihkan beberapa buat mengembangkan bisnis," jelasnya.

Menurutnya, ketika menjalani bisnis harus siap akan konsekuensinya. Semua itu memiliki pengorbanan, kesabaran, dan keuntungan.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #restorannya #sepi #pengunjung #raffi #ahmad #ungkap #alasannya #berani #buka #cabang #lagi

KOMENTAR