Alam Ganjar Lulusan Mana? KPoper Sejati yang Punya Segudang Prestasi
Ilustrasi Alam Ganjar - Alam Ganjar Lulusan Mana? KPoper yang Punya Segudang Prestasi (Instagram/alamganjar)
05:47
10 Januari 2024

Alam Ganjar Lulusan Mana? KPoper Sejati yang Punya Segudang Prestasi

Sosok Alam Ganjar turut jadi sorotan usai sang ayah Ganjar Pranowo jadi salah satu capres 2024. Tak sedikit warganet yang mencari tahu sosok Alam Ganjar, termasuk sekolahnya. Lantas, Alam Ganjar lulusan mana? Berikut ini ulasannya.

Diketahui bahwa Alam Ganjar merupakan putra semata wayang Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Supriyanti. Seiring sang ayah mencalonkan diri sebagai capres 2024, Nama Alam pun turun menjadi perbincangan warganet, termasuk riwayat pendidikannya.

Nah bagi yang ingin tahu dan penasaran Alam Ganjar lulusan mana, mari simak berikut ini profil Alam Ganjar yang dirangkum dari suara.com.

Profil dan Riwayat Pendidikan Alam Ganjar

Alam Ganjar atau  yang memiliki nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini lahir pada 14 Desember 2001. Itu artinya, pria yang akrab disapa Alam ini saat ini sudah berusia 22 tahun.  Sama seperti orangtua, Alam juga diketahui menganut agama Islam.

Untuk riwayat pendidikannya, tercatat bahwa Alam Ganjar pernah menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Semarang. Setelah lulus SMA, Alam Ganjar pun melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Teknologi Industri.

Alam Ganjar ini dikenal sebagai sosok yang berprestasi. Saat masih sekolah, Ia pernah menjabat President Director  di salah satu perusahaan siswa. Bahkan, Ia juga berhasil meraih pengehargaan The Best Financial Management Awards.

Tak berhenti sampai disitu, Alam Ganjar  juga diketahui pernah membuat produk Echoes dan Whynotes, yakni alas kaki dan binder multifungsi dengan menggunakan bahan dasar eceng gondok dan batik.

Pada tahun 2019, Alam Ganjar yang pada kala itu masih SMP berhasil mendapat medali emas dalam kompetisi sains di Korea Selatan. Masih di tahun yang sama, Alam juga meraih juara tiga dalam kompetisi Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year di Manila, Filipina.

Alam Ganjar juga diketahui memiliki kesukaan terhadap K-Pop. Sebagai seorang K-Poper, Alam kedapatan turut menghadiri berbagai konser K-Pop. Adapun beberapa konser K-Pop yang pernah Ia datangi yakni konser BLACKPINK, IU dan TWICE.

Untuk urusan asmara, Alam Ganjar dikabarkan tengan menjalin hubungan dekat dengan sosok perempuan yang diketahui benama Aggitha Ayu. Keduanya beberapa kali pamer kebersamaan melalui akun Instagram masing-masing.

Demikian ulasan mengenai Alam Ganjar lulusan mana lengkap dengan profil dan riwayat pendidikannya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #alam #ganjar #lulusan #mana #kpoper #sejati #yang #punya #segudang #prestasi

KOMENTAR