Pendidikan Bella Fawzi dan Chiki Fawzi, 2 Putri Mendiang Marissa Haque yang Multitaleta
Pendidikan Chiki Fawzi dan Bella Fawzi Putri Marissa Haque. (instagram.com/chikifawzi/bellafawzi)
16:41
7 Oktober 2024

Pendidikan Bella Fawzi dan Chiki Fawzi, 2 Putri Mendiang Marissa Haque yang Multitaleta

Duka mendalam masih dirasakan oleh keluarga Ikang Fawzi pasca ditinggal oleh sang istri, Marissa Haque yang wafat pada Rabu, 2 Oktober 2024 lalu. Isak tangis dua putri mereka, Bella Fawzi dan Chiki Fawzi pun ikut menghantarkan jasad sang ibu ke tempat peristirahatan terakhirnya, TPU Tanah Kusir.

Sosok kedua putri Ikang Fawzi dan mendiang Marissa Haque ini pun menjadi perhatian publik. Meskipun kedua orangtuanya merupakan publik figur dan dikenal banyak orang, baik Bella maupun Chiki justru memilih jalannya sendiri untuk berkarier di bidangnya masing-masing.

Banyak warganet yang juga memuji kedua putri Ikang Fawzi dan mendiang Marissa Haque ini lantaran keduanya bisa berkarya hingga dikenal banyak orang dengan usaha mereka sendiri. Lalu, seperti apa latar pendidikan keduanya? Simak inilah selengkapnya.

Pendidikan Chiki Fawzi

Baca Juga: Ditinggal Marissa Haque Selamanya, Chiki Fawzi Belum Bisa Tidur Nyenyak

Chiki Fawzi (Instagram)Chiki Fawzi (Instagram)

Berbeda dengan sang kakak yang kerap "nongol" di depan kamera, Chikita Fawzi atau akrab disapa Chiki Fawzi justru memilih berkarir di belakang kamera. Sejak lulus dari Multimedia University di Malaysia tahun 2011, Chiki pun merintis karir sebagai Art Director di Les Copaque Production yang merupakan production house yang memproduksi animasi Upin Ipin asal Malaysia.

Berawal dari menjalani magang di perusahaan tersebut, Chiki pun akhirnya ditawarkan untuk menjadi pekerja tetap. Ia ikut berperan dalam munculnya karakter Susanti di animasi Upin Ipin yang dikenal sebagai satu-satunya karakter dari Indonesia.

Namun, Chiki akhirnya kembali ke Indonesia di tahun 2012 dan justru banting setir menjadi seorang pemain film serta penyanyi. Ia juga sempat mendirikan perusahaan animasi bernama Monso House.

Ia juga tengah menjalani bisnis fashion miliknya bernama Chikigo. Bisnis ini pun berfokus pada pengembangan fashion dan membawa nama Palestina yang kini tengah berjuang untuk merdeka. Beberapa keuntungan bisnis ini juga disalurkan Chiki kepada warga Palestina yang membutuhkan bantuan.

Pendidikan Bella Fawzi

Baca Juga: Cintanya hingga Akhir Hayat, Marissa Haque Pesan ke Anak untuk Penuhi Kebutuhan Ikang Fawzi

Bella Fawzi. [Instagram/@bellafawzi_]Bella Fawzi. [Instagram/@bellafawzi_]

Isabella Muliawati Fawzi atau akrab dikenal dengan nama Bella Fawzi merupakan putri sulung dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Wanita 36 tahun ini pun memiliki latar pendidikan yang cukup mentereng. Bella diketahui merupakan lulusan diploma, sarjana, hingga magister dari Universitas Indonesia (UI).

Bella diketahui masuk ke UI di tahun 2006 sebagai mahasiswa jenjang diploma jurusan Bahasa Inggris dan berhasil lulus di tahun 2009. Pasca lulus dan meraih gelar diploma, Bella pun melanjutkan pendidikannya di UI dengan jenjang sarjana.

Hanya dalam waktu 3 tahun saja, Bella berhasil meraih gelar sarjana Ilmu Komunikasi dengan nilai yang sangat baik. Bella lantas melanjutkan pendidikan tingginya di program studi Magister Ilmu Komunikasi dan lulus di tahun 2018.

Wanita berparas menawan ini juga pernah berkarier sebagai presenter dan pembawa berita di Global TV and MNC News Indovision Jakarta di tahun 2009.

Saat ini, Bella pun tengah merintis karier sebagai pengusaha. Ia juga kerap mengisi berbagai kelas public speaking berbekal dari pengalamannya sebagai presenter di TV swasta.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pendidikan #bella #fawzi #chiki #fawzi #putri #mendiang #marissa #haque #yang #multitaleta

KOMENTAR