Perjalanan Mualaf Pinkan Mambo Sebelum Dinikahi Arya Khan, Kini Dikabarkan Sudah Cerai
Pinkan Mambo (Instagram Pinkan Mambo)
13:44
3 Oktober 2024

Perjalanan Mualaf Pinkan Mambo Sebelum Dinikahi Arya Khan, Kini Dikabarkan Sudah Cerai

Kabar keretakan rumah tangga Pinkan Mambo dan Arya Khan menjadi topik hangat belakangan ini. Belum setahun menikah, mereka sudah bercerai yang dikonfirmasi langsung oleh Arya Khan dalam sebuah live di media sosial.

Mengenai alasan berpisah, mereka mengaku jika ada ketidakcocokan sehingga tidak bisa mempertahankan hubungan yang masih seumur jagung tersebut.

Mendengar kabar tersebut, warganet kembali mengulik kisah lama Pinkan Mambo, termasuk ketika dirinya menjadi mualaf sebelum menikah dengan Arya Khan.

Diketahui, Pinkan Mambo sebelumnya adalah artis yang lahir di keluarga muslim. Wanita dengan nama asli Pinkan Ratnasari Mambo ini merupakan anak dari pasangan Yoke F. Mambo dan Deetje Syarif.

Baca Juga: Profesi Arya Khan, Nangis Sesenggukan Umumkan Cerai dengan Pinkan Mambo

Ia lahir pada 11 Mei 1980 di Jakarta dengan agama muslim, mengikuti agama orang tuanya. 

Pada tahun 2005, ia menikah dengan Sandy Sanjaya. Berjalan setahun, pernikahan tersebut diambang kehancuran karena Sandy melayangkan gugatan cerai, meski akhirnya berdamai.

Namun, seperti bom waktu, akhirnya terjadi cekcok antara keduanya tidak dapat dielakkan lagi yang membuat mereka harus pisah pada tahun 2009.

Seiring berjalannya waktu dan banyaknya masalah yang dialami, Pinkan Mambo memutuskan untuk pindah ke agama Kristen mengajak kedua anaknya pada tahun 2010.

Pinkan Mambo di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023). [Suara.com/Tiara]Pinkan Mambo di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023). [Suara.com/Tiara]

Keputusan itu ia ambil lantaran masalah hidup yang kompleks, baik ekonomi hingga asmara. Ia mengaku jika dengan memeluk Kristen, ia menemukan jawaban atas doa-doanya selama ini.

Baca Juga: Cerai Pinkan Mambo dan Arya Khan karena Orang Ketiga?

Pada tahun 2013, Pinkan bertemu dengan seorang pria di Amerika bernama Steve Wantania. Mereka pun menikah dan dikaruniai tiga orang anak.

Lagi-lagi kandas, pada tahun 2023, Pinkan melayangkan gugatan cerai kepada Steve Wantania karena adanya dugaan pelecehan seksual kepada anak sulungnya.

Tak berselang lama, Pinkan dikabarkan dekat dengan seleb TikTok Arya Khan. Perkenalan yang relatif singkat itu ternyata membawa mereka ke jenjang yang serius.

Pinkan Mambo dan Arya Khan kemudian memutuskan untuk menikah siri pada Desember 2024 lalu. Pernikahan digelar sederhana di rumah Arya dengan mahar hanya Rp100 saja.

Namun, sebelum melangsungkan pernikahan, Pinkan Mambo kembali memeluk Islam setelah 13 tahun lamanya menjadi pemeluk agama Kristen.

Kali ini, alasannya menjadi mualaf adalah agar dapat menikah dengan Arya Khan, kekasih barunya. Kendati awalnya tidak direstui oleh sang anak, tetapi Pinkan berhasil meyakinkan buah hatinya.

Sayangnya, belum genap setahun usia pernikahan mereka, kini dikabarkan kandas lagi. Bahkan, diberitakan jika mereka sering cekcok karena berbagai hal.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #perjalanan #mualaf #pinkan #mambo #sebelum #dinikahi #arya #khan #kini #dikabarkan #sudah #cerai

KOMENTAR