Beda Jauh Harta Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Suami Istri Kini Sama-sama Jadi Wakil Rakyat
Pasangan artis sekaligus anggota DPR terpilih masa bakti 2024-2029 dari Partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetya (kiri) dan Mulan Jameela (kanan) saat mengikuti pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:55
2 Oktober 2024

Beda Jauh Harta Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Suami Istri Kini Sama-sama Jadi Wakil Rakyat

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menambah panjang daftar artis yang hijrah ke panggung politik. Bahkan pasangan suami istri ini sama-sama dilantik menjadi Anggota DPR periode 2024-2029 pada Selasa (1/10/2024).

Momen pelantikan ini tampak dihadiri pula oleh anak-anak mereka, yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani. Bahkan calon menantu mereka, yakni Syifa Hadju dan Tissa Biani, juga sempat mengirimkan hadiah untuk pelantikan Dhani dan Mulan.

Lantaran kini sama-sama menjadi wakil rakyat, tak heran bila jumlah harta kekayaan Dhani dan Mulan juga bisa dipantau oleh masyarakat. Namun walaupun berstatus sebagai suami istri, jumlah harta yang dilaporkan Dhani dan Mulan terpaut cukup jauh.

Harta Kekayaan Ahmad Dhani

Baca Juga: Alexandra Daguise, Calon Kakak Ipar Al Ghazali yang Punya Karier Apik

Potret Al El Dul usai pelantikan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI. [Instagram/@alghazali]Potret Al El Dul usai pelantikan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI. [Instagram/@alghazali]

Dilaporkan pada 10 September 2024, Ahmad Dhani mengaku memiliki harta kekayaan senilai total Rp190,88 miliar. Porsi aset terbesar dari pentolan band Dewa 19 ini adalah di tanah dan bangunan.

Disebutkan bahwa Dhani memiliki 9 bidang tanah, dengan 3 di antaranya sudah didirikan bangunan. Semua aset senilai Rp187 miliar ini diakui sebagai hasil sendiri.

Dhani juga mengaku memiliki 4 unit mobil dan 2 unit sepeda motor senilai total Rp2,9 miliar. Kemudian asetnya yang lain adalah berupa kas dan setara kas dengan nilai Rp3,47 miliar.

Namun walaupun bergelimang harta, pemilik nama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo itu ternyata mempunyai utang sebesar Rp2,49 miliar.

Harta Kekayaan Mulan Jameela

Baca Juga: 5 Tahun Jadi Anggota DPR RI, Kekayaan Mulan Jameela Naik Nyaris Rp3 Miliar: Isi Garasi Begitu-begitu Aja

Potret Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di Pelantikan DPR RI (Instagram)Potret Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di Pelantikan DPR RI (Instagram)

Di sisi lain, Mulan Jameela yang sudah pernah menjadi Anggota DPR RI terpantau melaporkan harta kekayaannya secara periodik dan terakhir pada 31 Desember 2023. 

Namun tak sebanyak harta kekayaan suaminya, Ahmad Dhani, Mulan mengaku hanya memiliki harta kekayaan sebanyak Rp18,28 miliar dengan utang nol Rupiah.

Sebanyak Rp15,95 miliar dari total hartanya adalah berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Selatan serta diakui sebagai hasil sendiri.

Kemudian garasi Mulan tampak diisi dengan Toyota Alphard, Toyonta Sienta, dan sepeda motor Yamaha 2DP R dengan nilai total Rp875,5 juta. Sedangkan asetnya yang lain adalah berupa kas dan setara kas senilai Rp1,46 miliar.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #jauh #harta #ahmad #dhani #mulan #jameela #suami #istri #kini #sama #sama #jadi #wakil #rakyat

KOMENTAR