Apa Pekerjaan Clara Wirianda? Ramai Dituding Punya Hubungan Spesial dengan Bobby Nasution
Potret Clara Wirianda (Instagram/clarawiriianda)
12:48
27 September 2024

Apa Pekerjaan Clara Wirianda? Ramai Dituding Punya Hubungan Spesial dengan Bobby Nasution

Nama Clara Wirianda belakangan ini jadi buah bibir publik karena diduga memiliki hubungan spesial dengan menantu Jokowi, Bobby Nasution.

Kabar tersebut beredar luas di media sosial X. Bahkan ada juga yang membagikan foto lama yang diduga Bobby dengan Clara pernah menjalin hubungan.

Dari ramainya isu dugaan perselingkuhan ini, warganet mencari tahu siapa sebenarnya Clara Wirianda, latar pendidikan, hingga pekerjaannya.

Profil Clara Wirianda

Baca Juga: Siapa Ayah Bobby Nasution? Mendiang Besan Jokowi Ternyata Bukan Orang Sembarangan

koleksi tas Clara Wirianda (Instagram/@clarawiriianda)Clara Wirianda (Instagram/@clarawiriianda)

Clara Wirianda diketahui berprofesi sebagai selebgram dengan jumlah pengikut sebanyak 132 ribu. Sementara di TikTok, ia memiliki 91 ribu pengikut. Menurut informasi yang dihimpun, Clara lahir pada tanggal 14 Februari 1994 (saat ini 30 tahun).

Soal orang tua, kabarnya Clara merupakan anak dari Slamet Wicaksana dan Uwonya Ismayanti, meski belum diketahui kebenaran dari informasi tersebut.

Dari segi agama, Clara diketahui sebagai seorang muslim karena ia kedapatan beberapa kali mengenakan hijab, termasuk saat wisuda.

Wanita asal Medan ini suka membagikan berbagai kegiatan pribadinya, seperti olahraga maupun saat berada di suatu tempat. Selain itu, Clara juga mengunggah postingan promosi produk kecantikan seperti perawatan rambut.

Bahkan, di kolom komentar, ia beberapa kali mendapat penawaran untuk mempromosikan produk tertentu.

Baca Juga: Beda dari Sekarang, Intip Penampilan Lawas Clara yang Dituding Dekat dengan Bobby Nasution

Sementara mengenai latar pendidikan, dikabarkan jika Clara merupakan lulusan Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Ia mendapat gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.Ikom) pada tahun 2021 lalu.

Ketika masih kuliah, Clara diketahui sebagai mahasiswa yang cukup aktif berorganisasi, salah satunya pernah menjadi Sekretaris Umum UKM LPM Teropong UMSU.

Dari latar pendidikan dan pengalaman organisasi, Clara dianggap sebagai sosok yang memiliki kepiawaian dalam berkomunikasi serta jurnalistik.

Sebagai informasi tambahan, isu terkait adanya hubungan spesial antara Bobby Nasution dan Clara sebetulnya sudah bergulir sejak lama.

Kini, isu tersebut kembali muncul setelah Rapat Pleno Terbuka dalam pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Saat pleno sedang berlangsung, tim Edy Rahmayadi menggaungkan yel-yel yang menyebut nama Clara, diduga sebagai sindiran kepada pihak Bobby dan timnya.

“Lanjutkan, lanjutkan. Clara, Clara, Clara, Fufufafa,” ucap tim lawan.

Alhasil, yel-yel tersebut viral di media sosial dan akhirnya isu lama kini diungkit kembali oleh warganet.

Namun, kendati isu ini semakin santer dibahas, keduanya, baik Bobby dan Clara terpantau tidak pernah melakukan klarifikasi terkait isu miring tersebut.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pekerjaan #clara #wirianda #ramai #dituding #punya #hubungan #spesial #dengan #bobby #nasution

KOMENTAR