13 Drama Korea yang Dibintangi Jung So Min, Langganan Pemeran Cewek Imut dan Loveable
Drama Korea yang Dibintangi Jung So-Min (Instagram/@somin_jj)
08:32
27 September 2024

13 Drama Korea yang Dibintangi Jung So Min, Langganan Pemeran Cewek Imut dan Loveable

Sejak peran utama pertamanya di drama Korea Playfull Kiss, Jung So Min langsung membuat banyak orang jatuh cinta dengan wajah imutnya. Setelah itu, ia pun mulai tampil di banyak drama bergenre romcom. Terbaru, bersama Jung Hae In, ia bermain di drama Love Next Door yang mendapat ulasan positif dari para penggemar K-drama. Jadi penasaran, apa saja drama Korea yang dibintangi Jung So Min?

Jung So Min atau pemilik nama asli Kim Yoon Ji itu merupakan seorang aktris Korea Selatan yang lahir pada 16 Maret 1989. Dia mulai dikenal luas berkat bakat beraktingnya dalam drakor berjudul Playful Kiss (2010), adaptasi dari manga Jepang Itazura na Kiss. Perannya dalam drama tersebut sukses melambungkan namanya di dunia internasional.

Sejak saat itu, So Min mulai membintangi berbagai proyek televisi dan film. Ia pun kerap mendapat pujian atas aktingnya yang natural dan relatable. Sering tampil kocak tapi romantis, aktris berusia 35 tahun itu juga dikenal karena kemampuannya dalam menghidupkan karakter dengan sejumlah emosi.

Drama Korea yang Dibintangi Jung So Min

Baca Juga: Bintangi Drama Terbaru Bertajuk Family by Choice, Bae Hyeon Seong Jadi Pemeran Utama

Berikut adalah daftar drama Korea yang dibintangi oleh Jung So Min:

1. Playful Kiss (2010)

Drama Korea Playful Kiss menjadi debut pertama Jung So Min sebagai pemeran utama perempuan. Drama satu ini adalah adaptasi dari manga terkenal asal Jepang berjudul Itazura Na Kiss, karya Tada Kaoru. 

Drama Playful Kiss sendiri mengisahkan tentang kegigihan seorang gadis SMA bernama Oh Ha Ni  yang diperankan oleh Jung So Min, dalam mengejar cinta sejatinya, Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Meski mendapat penolakan berulang kali, namun takdir yang seolah berpihak pada Oh Ha Ni. Dalam sejumlah kesempatan, keduanya selalu dipertemukan. Hal itu membuat Ha Ni dan Seung Jo semakin intens. 

2. D-Day (2015)

Baca Juga: Drama Korea 'Spice Up Our Love' Rilis Trailer Penuh Adegan Panas, Tapi Kocak!

D-Day merupakan drama Korea yang menceritakan tentang bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter yang terjadi di kota Seoul, Korea Selatan. Karena kejadian itu, semua kota menjadi porak poranda.

Di tengah situasi yang sulit tersebut, dua orang dokter kompeten, Lee Hae-Sung (Kim Young Kwang) dan Jung Ddol Mi (Jung So Min), berusaha untuk membantu para korban gempa. Keterbatasan dan ketidaksiapan pemerintah dalam menghadapi bencana besar tentu jadi tantangan berat bagi Hae-Sung dan Ddol Mi. 

3. The Sound of Your Heart (2016)

The Sound of Your Heart menjadi drama Korea selanjutnya yang dibintangi oleh Jung So Min dan bergenre komedi. Drama satu ini mengisahkan tentang kehidupan “normal” webtoonist bernama Jo Suk (Lee Kwang Soo). Jo Seok mempungai seorang kekasih bernama Choi Ae-Bong (Jung So Min). 

Meski pada awalnya kesulitan dalam menemukan cerita menarik untuk webtoon-nya, namun akhirnya ia memutuskan untuk mengangkat tema tentang kehidupan sehari-hari dirinya, keluarga, hingga kekasihnya, yang penuh tawa. Cerita tersebut sukses membuatnya menjadi webtoonist terkenal dan sukses. 

4. Because This is My First Life (2017)

Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)Sinopsis Because This Is My First Life (Soompi)

Because This is My First Life adalah drama yang dibintangi oleh Jung So Min, yang mengeksplorasi berbagai sudut pandang mengenai karier, hubungan, pernikahan, dan cinta. Drama korea satu ini menceritakan Nam Se Hee (Lee Min-ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang setuju untuk menikah agar bisa tinggal bersama dalam satu rumah dan menghemat biaya.

5. My Father is Strange (2017)

Drama Korea Jung So Min berikutnya yaitu My Father is Strange, drama akhir pekan KBS2 yang memiliki 52 episode. Drama ini tayang pada tahun 2017 mengisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga yang kedatangan tamu tak terduga di rumah mereka.

Dalam drama ini, Jung So Min memerankan tokoh Byun Mi Young, anak ketiga di keluarga Byun yang mempunyai kepribadian baik. Setelah sekian lama mencari pekerjaan, ia akhirnya diterima untuk magang di sebuah agensi hiburan.

6. Daddy You, Daughter Me (2017)

Daddy You, Daughter Me adalah sebuah film komedi yang diadaptasi dari novel Jepang karya Takahisa Igarashi berjudul Papa to Musume no Nanokakan. Film satu ini mengisahkan tentang seorang ayah dan anak perempuannya yang bertukar tubuh usai mengalami kecelakaan. Karena tak ingin merepotkan banyak orang, keduanya sepakat untuk merahasiakan dan tetap menjalani kehidupan normal seperti bisa.

Won Do Yeon (Jung So Min) harus menjalani kehidupan dengan berpura-pura jadi sang ayah dan melakukan pekerjaan di sebuah kantor yang sama sekali tak pernah dikuasainya. Sementara ayahnya juga harus berpura-pura menjadi sang anak dengan pergi ke sekolah.

7. Hundred Million Stars From the Sky (2018)

Dalam drama satu ini, Jung So Min berperan sebagai seorang perempuan bernama Yoo Jin Kang yang bertemu dengan sosok pemuda misterius dengan masa lalu yang begitu kelam, Kim Moo Young (Seo In Guk). Keduanya saling jatuh cinta, meski kakak laki-laki Jin Kang sudah memperingatkannya untuk menjauhi Moo Young yang dituding telah terlibat dalam kasus pembunuhan. 

8. Homme Fatale (2019)

Homme Fatale menjadi film komedi sejarah yang dirilis pada tahun 2019. Film ini menggambarkan seorang perempuan cantik yang mempunyai pola pikir maju bernama Hae Won (Jung So Min). Selama ini ia dicintai oleh seorang pria bernama Heo Saek (Lee Jun Ho) yang berprofesi sebagai gisaeng. Perbedaan kepribadian dan latar belakang keduanyalah yanh membuat kisah cinta mereka dipenuhi dengan lika-liku dan drama, namun tetap terasa romantis. 

9. Soul Mechanic (2020)

Dalam drama Soul Mechanic, Jung So Min berperan sebagai aktris musikal populer bernama Han Woo Joo. Ia diceritakan memiliki gangguan kepribadian. Suatu ketika, Woo Joo memiliki masalah dengan manajemen hingha emosi dan tidak mampu mengontrol amarahnya.

Karena khawatir akan menghancurkan karirnya di masa depan, Wo Joo terus mencoba untuk sembuh dari gangguan kepribadiannya dan menjalani terapi di bawah pengawasan seorang psikiater, Lee Shi Joon (Shin Ha-Kyun). Namun lama kelamaan, hubungan antara dokter dan pasien itu berubah jadi hubungan romantis.

10. Monthly Magazine Home (2021)

Monthly Magazine Home. [YouTube/iQiYi]Monthly Magazine Home. [YouTube/iQiYi]

Drama yang dibintangi olej Jung So Min berikutnya berjudul Monthly Magazine Home. Dalam drama Korea satu ini, Jung So Min berperan sebagai Na Young Won, seorang editor majalah Monthly House. 

Secara tak sengaja, Young Won bertemu dengan CEO dimana ia bekerja yang juga seorang ahli investasi dalam bidang property. Diketahui sang CEO baru saja membeli bangunan rumah yang dihuni oleh Young Won. Meski pada awalnya hubungan mereka hanya sebatas pemilik gedung dan penyewa, namun hubungan tersebut berubah jadi saling jatuh cinta.

11. Alchemy of Souls (2022)

Drama Korea Jung So Min selamjutnya adalah Alchemy of Souls. Drama ini tayang di tvN pada tahun 2022 lalu dan sukses jadi salah satu drama Korea paling populer saat itu. Alchemy of Souls bergenre romantis fantasi yang juga dibintangi oleh deretan aktor seperti Lee Jae Wook, Minhyun, Shin Seung Ho, sampai Yu Jun Sang. Jung So Min berperan sebagai Mu Deok, seseorang yang bertubuh lemah dan dirasuki oleh ruh prajurit perempuan. 

12. Project Wolf Hunting (2022)

Project Wolf Hunting merupakan film terbaru yang dibintangi olej Jung So Min bersama Jang Do Yoon dan Seo In Guk. Ini menjadi kali kedua Jung So Min beradu akting dengan Seo In Guk. Film ini tayang perdana di Toronto International Film Festival pada tahun 2022. 

Film aksi kriminal yang menegangkan satu ini dimulai saat sekumpulan detektif berpengalaman mempunyai misi untuk mengawal dan membawa pulang para penjahat kakap dari Filipina ke Korea Selatan lewat jalur laut dengan kapal kargo. Di tengah perjalanan mereka, para penjahat membajak kapal. Kekacauan dan pertumpahan darah pun tak bisa dihindarkan. 

13. Love Next Door (2024)

Terakhir, ada drama Korea terbaru Jung So Min dan Jung Hae In yang berjudul Love Next Door.  Drama terbaru ini mengisahkan seorang arsitek muda bernama Choi Seung Hyo yang tengah mengelola sebuah studio arsitektur. Meski memiliki karier sukses dan kepribadian yang hebat, Seung Hyo ingin melupakan momen kelam di hidupnya.

Jung So Min berperan sebagai Bae Seok Ryu, teman masa kecil Seung Hyo yang kerap menghabiskan banyak momen bersamanya. Seok Ryu melewati masa mudanya dengan sukses, mulai dari prestasi di sekolah sampai diterima kerja di sebuah perusahaan besar.

Demikian daftar drama Korea yang dibintangi Jung So-Min. Bisa kalian tonton untuk mengisi akhir pekan ini jika tidak kemana-mana.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #drama #korea #yang #dibintangi #jung #langganan #pemeran #cewek #imut #loveable

KOMENTAR