Tampil Keren Dengan 5 Merk Sepatu Lokal Ini!
Ilustrasi Sepatu NAH Project (NAH Project)
11:28
23 Januari 2024

Tampil Keren Dengan 5 Merk Sepatu Lokal Ini!

Sepatu adalah salah satu produk yang diminati dan digunakan oleh banyak orang untuk banyak kebutuhan dan kegunaan, salah satunya fashion yang membuat seseorang akan tampil lebih baik dan keren.

Seiring bertambahnya tahun, permintaan dari memproduksi sepatu semakin berkembang dan menikmat pesat, terutama di Indonesia yang mulai memproduksi sepatu buatan lokal dan berusaha meningkatkan kualitas produknya agar makin unggul.

Dikutip dari NAH Project, Sepatu Compass, GMX, Saint Barkley, dan Piero, ini adalah beberapa rekomendasi merk sepatu terkenal di Indonesia.

1. NAH Project

Sepatu merk NAH Project mulai terkenal di kalangan umum ketika digunakan oleh Jokowi, Presiden Republik Indonesia (RI).

Merk ini dipilih oleh Jokowi karena kualitasnya yang bagus dan untuk meningkatkan kesadaran warga Indonesia akan produk-produk keluaran lokal.

Beberapa produk keluarannya adalah sepatu FlexiKnit 1.0 dan v2.0 yang digunakan oleh Jokowi.

Fitur yang membedakan NAH Project dengan merk lainnya adalah material yang digunakan nyaman, lentur, dan tidak membuat kaki engap karena cuaca yang cenderung panas.

Tak hanya itu, desain setiap sepatu yang lain juga unik, elegan, dan kasual secara bersamaan.

2. Compass

Sepatu merk Compass merupakan salah satu merk sepatu buatan Indonesia yang sudah berdiri sejak 1998 dan berawal dari bisnis keluarga di Bandung.

Merk ini dikhususkan pada tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern.

Kekhasan sneakers keluaran Compass adalah garis putih yang dikatakan melambangkan Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju di depan.

Tipe yang tersedia dan digemari oleh masyarakat Indonesia antara lain adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage yang dijual terbatas dalam waktu dan kesempatan tertentu saja.

Warna yang disediakan juga cukup unik, antara lain mustard, hijau, navy, maroon, abu-abu, dan hitam.

3. Geoff Max Footwear

Geoff Max Footwear (GMX) adalah merk sepatu lokal yang juga memproduksi sneakers kanvas dengan variasi warna dan tipe yang bisa dipilih pelanggan semaunya.

Apabila dilihat sekilas, desain sepatu ini mirip dengan sepatu keluaran Amerika Serikat, Vans.

4. Saint Barkley

Selain NAH Project, sepatu merk Saint Barkley adalah salah satu sepatu merk lokal yang juga digunakan oleh Jokowi dan mengundang perhatian dari khalayak umum.

Merk yang berasal dari Bandung ini menawarkan serangkaian koleksi sneakers dengan tampilan vintage dan kualitas yang sangat nyaman untuk digunakan.

Produk sneakers Saint Barkley memiliki pelanggan setia di mancanegara dan sudah cukup sering diimpor ke luar negeri.

Untuk ukuran produk lokal, dapat dibilang bahwa produk Saint Barkley berhasil membawa nama baik Indonesia.

5. Piero

Mungkin orang akan mengira merk ini bukanlah merk lokal dikarenakan namanya, namun kenyataannya Piero adalah merk lokal yang memproduksi sepatu dengan kualitas yang sangat baik dan kualitasnya terus meningkat.

Untuk pria, terdapat kategori sepatu Essential, Active, Classic, dan Evo. Sedangkan untuk wanita, koleksi terbagi menjadi tiga yaitu Active, Classic, dan Evo. Pelanggan bisa memilih sneakers yang diinginkan sesuai selera dan kebutuhan.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #tampil #keren #dengan #merk #sepatu #lokal

KOMENTAR