Marissya Icha Pengusaha Apa? Sesumbar Tak Cuma Cari Makan dari Uang Endorse
Marrisya Icha. (Instagram/@marissyaichareal)
09:19
26 September 2024

Marissya Icha Pengusaha Apa? Sesumbar Tak Cuma Cari Makan dari Uang Endorse

Marissya Icha sesumbar tak cuma cari makan dari uang endorse. Hal ini diungkap Icha ketika ada netizen yang menyindirnya nimbrung terus urusan orang lain.

"Kerjanya nimbrung aja, lo sama yang udah meninggal nimbrung, sekarang yang lagi heboh juga nimbrung, target followers mbaknya berapa sih? Serius nanya Razman bertanya-tanya," kata netizen di kolom komentar salah satu postingan Icha.

Asal mula sindiran netizen itu berawal dari Nikita Mirzani yang menyinggung perempuan berhijab yang dulunya bersahabat dengan seseorang yang sudah meninggal. Netizen menduga perempuan berhijab itu adalah Icha, sedangkan orang yang sudah meninggal dalam unggahan Nikita adalah Vanessa Angel.

Tak lama setelah unggahan Nikita tersebut viral, Icha mengunggah video memperlihatkan kedekatannya dengan Vanessa Angel ketika masih hidup. Dari unggahan itulah, banyak netizen yang malah balik menyindir Icha suka nimbrung urusan orang lain.

Baca Juga: Marissya Icha Merasa Tersindir Nikita Mirzani? Sampai Pamer Momen Bareng Vanessa Angel

Komentar Marissya Icha sesumbar tak andalkan uang endorse karena punya usaha tambang [Instagram]Komentar Marissya Icha sesumbar tak andalkan uang endorse karena punya usaha tambang [Instagram]

Icha pun tak tinggal diam menanggapi komentar nyinyir netizen. Dia sesumbar punya penghasilan sendiri tanpa mengandalkan endorse untuk mencari rezeki.

"Gak perlu followers gue, hidupin anak gue bukan hanya dari uang endorse-an saja sayang, kalaupun ada endorse-an ya masa rezeki ditolak, kan lumayan buat bagi-bagi ke anak yatim duitnya, umroh-umrohin orang," ujar Icha, dikutip dari akun @lambe__danu.

"Tapi tanpa endorse pun gue masih bisa makan sayang, kerjaan gue banyak, gue sarjana, gue punya tambang, so gak sih pakai huru hara biar dapat endorsean. Lo semua kan netizen yang serang-serang kolom komentar gue duluan, ya gue jawab lah bloon banget lo," pungkas Icha.

Lantas sebenarnya Marissya Icha itu pengusaha apa? Simak sumber kekayaannya berikut ini.

Sumber Kekayaan Marissya Icha

1. Pengusaha Tambang

Baca Juga: Rans Nusantara Hebat Sepi Pembeli? Ini 5 Fakta Dibalik Bisnis Kuliner Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad

Marissya Icha mengaku punya perusahaan tambang nikel yang menghasilkan pendapatan hingga miliaran rupiah. Hanya dengan usahanya ini, Icha disebut-sebut mampu memenuhi kebutuhan hidupnya dan sang anak. Maka tak heran dia pun bisa bergaya hidup mewah dengan barang-barang branded.

2. Brand Ambassador

Selain endorse, beberapa perusahaan menjadikan Icha sebagai brand ambassador (BA). Dia diketahui pernah menjadi BA untuk skincare MS Glow milik Shandy Purnamasari dan produk pelangsing Your Slim.

3. YouTube

Kanal YouTube Marissya Icha juga menjadi sumber penghasilan signifikan. Dengan 292 ribu subscriber, dia mengunggah konten kesehariannya dan beberapa kali membuat podcast dengan artis terkenal.

4. Bisnis

Marissya Icha juga menjalankan beberapa bisnis, termasuk Dapur Marissyaicha (kuliner), MRY & CO (fashion), Cam On Entertainment (media), Dipartic (parfum) dan House of Inhale (vape store).

5. Endorsement

Dengan pengikut 1,4 juta di Instagram, Marissya Icha sering mendapat penghasilan dari endorsement berbagai produk dan brand tertentu mulai dari fashion, kuliner hingga masih banyak lainnya. Selain itu Icha juga punya 1,2 juta followers di akun TikTok-nya. Tentunya hal ini pun jadi ladang cuannya.

Dengan beragam sumber pendapatan tersebut, tidak heran jika Marissya Icha memiliki kekayaan melimpah.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #marissya #icha #pengusaha #sesumbar #cuma #cari #makan #dari #uang #endorse

KOMENTAR