Siapa Saja Mantan Suami Desy Ratnasari? Keduanya Punya Karier Gemilang
Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (27/11/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]
10:56
23 Januari 2024

Siapa Saja Mantan Suami Desy Ratnasari? Keduanya Punya Karier Gemilang

Artis sekaligus politikus Desy Ratnasari kini sedang disibukkan dengan kegiatannya sebagai calon anggota legislatif dari Partai Amanat nasional (PAN) periode 2024-2029. Artis senior ini telah menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI sejak tahun 2014 dan memutuskan untuk kembali mencalonkan diri pada periode ketiganya.

Selain sibuk menjadi politisi, Desy Ratnasari pun kerap kali mengunggah kebersamaannya dengan putri semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah. Baru-baru ini, Desy Ratnasari mengaku bahwa ia dilarang untuk datang ke kampus Nasywa di IPB. 

Putri semata wayang Desy Ratnasari ini merupakan anak dari pernikahan kedua Desy bersama seorang pengusaha bernama Sammy Hamzah yang kini memiliki karier mentereng.

Mantan suami Desy Ratnasari (instagram.com)Mantan suami Desy Ratnasari (instagram.com)

Sebelum menikah dengan Sammy, Desy pernah menikah dengan teman sekolahnya bernama Trenady Pramudya. Namun sayangnya, bahtera rumah tangga yang dibangun Desy dengan Pramudya dan Sammy akhirnya kandas di tengah jalan.

Lalu, siapa sosok para mantan suami Desy Ratnasari ini? Simak inilah selengkapnya.

1. Trenady Pramudya

Sosok Trenady Pramudya pertama kali dikenal publik usai dirinya menikah dengan Desy Ratnasari pada tahun 1999 silam. Saat itu, Desy mengaku Pramudya adalah teman sekolahnya. Sebelum menikah dengan Pramudya, Desy sempat diisukan menjalin kasih dengan Menteri Tenaga Kerja saat itu, Abdul Latief.

Namun hal tersebut ditepis Desy dengan pernikahannya bersama Pramudya yang digelar di Masjid Al-Muttaqin Sukabumi, Jawa Barat pada 20 Februari 1999 silam. Pramudya diketahui berprofesi sebagai pengusaha kaya raya dan menyelesaikan pendidikannya di jurusan Teknik Kimia Universitas Indonesia.

Sejak masih belia, Pramudya telah memegang jabatan sebagai direktur di PT Indoturbine hingga saat ini. Sayangnya, pernikahannya dengan Desy hanya bertahan selama 11 bulan. Desy melayangkan gugatan cerai kepada Pramudya pada tahun 2000.

2. Sammy Hamzah

Satu tahun menjanda, Desy akhirnya menikah lagi dengan pengusaha bernama Sammy Hamzah. Dari pernikahannya dengan Sammy, Desy dikaruniai putri bernama Nasywa Nathania Hamzah. Sammy memiliki jejak karier yang tak kalah mentereng dengan suami pertama Desy, Pramudya.

Sammy diketahui telah memulai kariernya sejak tahun 1989 sebagai Executive Director di PT Siemens. Tak hanya itu, Sammy juga berpengalaman untuk memimpin beberapa perusahaan, antara lain :

  • HR and Organisation Director di Lafarge (1999-2002)
  • Senior Vice President, Business Services Chevron (2002 - 2005)
  • Chief Executive Officer and Co-founder EPHINDO (2005 - sekarang)
  • Non Executive Director Motion Asia Pacific (2016)

Lagi-lagi, pernikahan Desy dengan Sammy harus kandas pada tahun 2004 setelah Desy kembali melayangkan gugatan cerai kepada sang suami.

Setelah bercerai dengan Sammy, Desy sempat menjalin hubungan dengan suami Maia Estianty, Irwan Mussry. Keduanya sempat dikabarkan akan segera menikah, namun jalinan kasih mereka akhirnya kandas setelah 8 tahun.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #siapa #saja #mantan #suami #desy #ratnasari #keduanya #punya #karier #gemilang

KOMENTAR