Susah Move On? Ini 4 Tips-nya untuk Berhenti Mencintai Seseorang dan Mulai Melangkah Maju
Ilustrasi zodiak paling susah move on. (Sumber foto: Freepik)
13:20
23 September 2024

Susah Move On? Ini 4 Tips-nya untuk Berhenti Mencintai Seseorang dan Mulai Melangkah Maju

 

- Apakah anda merasa sulit untuk move on dari seseorang yang tidak merasakan hal yang sama dengan anda? Cinta bertepuk sebelah tangan memang sulit, tetapi bukan tidak mungkin untuk diatasi. Dikutip dari astrotalk pada Senin (23/9), berikut adalah empat tips sederhana untuk membantu anda melepaskan dan mulai melangkah maju. 

Akui Perasaan Anda

Tidak apa-apa untuk merasa sakit hati dan kecewa ketika perasaan anda tidak dibalas. Biarkan diri anda mengakui dan mengalami emosi ini sepenuhnya. Memendamnya hanya akan memperpanjang proses penyembuhan. Bicaralah dengan teman atau konselor terpercaya tentang apa yang anda alami. 

Fokus pada Perawatan Diri

Jangan terus terlena. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memprioritaskan perawatan diri. Lakukan aktivitas yang membuat anda senang dan puas, baik itu menghabiskan waktu dengan orang yang anda cintai, menekuni hobi, atau melatih kesadaran melalui meditasi atau yoga. Merawat diri sendiri secara emosional, fisik, dan mental akan membantu anda mendapatkan kembali kepercayaan diri dan rasa harga diri. 

Ciptakan Jarak

Meskipun mungkin anda tergoda untuk terus-menerus memeriksa profil media sosial mereka atau tetap berhubungan, penting untuk membuat jarak agar anda dapat memulihkan diri. Berhenti mengikuti atau membisukan mereka di media sosial, dan batasi interaksi anda dengan mereka dalam kehidupan nyata. Kelilingi diri anda dengan pengaruh positif yang mendukung dan membangkitkan semangat anda.

Tetapkan Tujuan Baru

Gunakan masa transisi ini sebagai kesempatan untuk menetapkan tujuan dan aspirasi baru untuk diri anda sendiri. Entah itu mengejar jalur karier baru, bepergian ke tempat yang selalu ingin anda kunjungi, atau mempelajari keterampilan baru. Ingat! memiliki sesuatu yang dinanti-nantikan akan memberikan anda tujuan dan arah.

Editor: Kuswandi

Tag:  #susah #move #tips #untuk #berhenti #mencintai #seseorang #mulai #melangkah #maju

KOMENTAR