Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 7 Buah Sehat Ini, Ada Apel hingga Pisang
ilustrasi buah yang baik untuk menurunkan berat badan. Sumber foto: Vecteezy
15:32
21 September 2024

Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 7 Buah Sehat Ini, Ada Apel hingga Pisang

– Buah memiliki banyak manfaat, salah satunya menurunkan berat badan karena beberapa alasan.

Pertama, buah rendah kalori dan tinggi serat, yang membantu Anda merasa kenyang dan puas, sehingga mudah mengendalikan asupan kalori.

Kedua, buah juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Selain itu, gula alami yang ditemukan dalam buah dapat memuaskan keinginan untuk makan manis tanpa kalori tambahan dan lemak tidak sehat yang ditemukan dalam banyak makanan ringan dan makanan penutup olahan.

Lantas, buah sehat apa saja yang dapat bantu menurunkan berat badan? Dikutip dari Times of India, Sabtu (21/9), berikut ulasannya.

Apel

Konsumsi satu apel dalam sehari bisa menjauhkan Anda dari berat badan berlebih. Apel rendah kalori dan tinggi serat, menjadikannya pilihan camilan baik dan sehat.

Kandungan serat yang tinggi membantu Anda merasa kenyang lebih lama, mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

Apel kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan.

Jeruk

Jeruk tidak hanya menyegarkan tetapi juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kaya akan vitamin C dan serat, jeruk membantu pencernaan dan mendorong rasa kenyang.

Selain itu, jeruk rendah kalori dan tinggi kadar air, menjadikannya pilihan baik untuk camilan yang mendukung penurunan berat badan.

Semangka

Semangka rendah kalori dan tinggi kandungan air, sehingga menjadikannya pilihan baik bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan.

Kandungan air yang tinggi dalam semangka membantu Anda tetap terhidrasi dan kenyang, sehingga mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

Selain itu, semangka kaya akan vitamin A dan C, serta antioksidan, yang meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Delima

Delima tidak hanya lezat tetapi juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Dikemas dengan antioksidan dan serat, delima membantu pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang.

Kandungan serat yang tinggi dalam delima bisa mengatur pergerakan usus dan mencegah sembelit, yang dapat membantu penurunan berat badan.

Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan, membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Asam sitrat dalam lemon bisa merangsang cairan lambung, membantu pencernaan dan mencegah kembung.

Juga, lemon rendah kalori dan dapat dimasukkan ke dalam menu makanan sehari-hari.

Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin, mineral, dan enzim, membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme yang sehat.

Enzim papain yang ditemukan dalam pepaya membantu memecah protein, mencegah kembung dan membuat perut rata.

Selain itu, pepaya rendah kalori dan tinggi kandungan air, menjadikannya pilihan baik untuk camilan lezat dan bergizi.

Pisang

Pisang merupakan buah praktis dan bergizi yang dapat menurunkan berat badan. Pisang kaya akan kalium, membantu mengatur tekanan darah dan mengurangi kembung.

Pisang juga merupakan sumber pati resistan yang baik, yaitu jenis serat yang memberikan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori.

Buah ini memberikan dorongan energi yang cepat, sehingga menjadikannya camilan ideal sebelum berolahraga.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #ingin #menurunkan #berat #badan #coba #konsumsi #buah #sehat #apel #hingga #pisang

KOMENTAR