Beda Reaksi Netizen Lihat Fuji dan Mayang Sama-Sama Tak Ikhlas Tubagus Joddy Bebas dari Penjara
Kolase foto Fuji dan Mayang. (Instagram/@fuji_an/@mayaang.lucyaana)
12:39
21 September 2024

Beda Reaksi Netizen Lihat Fuji dan Mayang Sama-Sama Tak Ikhlas Tubagus Joddy Bebas dari Penjara

Pengemudi mobil dalam kecelakaan maut Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tahun 2021 silam, Tubagus Joddy, telah dibebaskan dari penjara.

Segera setelah bebas, Joddy langsung berziarah ke makam Vanessa dan Bibi. "Maaf atas segala kesalahan yang Joddy perbuat saat bersamamu. Maaf juga karena baru bisa datang ke sini setelah melalui perjalanan di sekolah kehidupan," tulis Joddy di Instagram-nya, Jumat (20/9/2024).

Kabar kebebasannya ini ditanggapi dengan beragam respons oleh warganet. Bahkan tidak hanya warganet, adik-adik mendiang yakni Fujianti Utami Putri dan Mayang Lucyana Fitri turut menanggapi kebebasan tersebut.

Bebas Bersyarat, Tubagus Joddy Langsung Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi (Instagram)Bebas Bersyarat, Tubagus Joddy Langsung Ziarah ke Makam Vanessa Angel dan Bibi (Instagram)

Kedua selebgram muda itu ternyata kompak menyuarakan rasa keberatan mereka atas kebebasan Joddy. Pasalnya Joddy divonis 5 tahun penjara dalam kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa dan Bibi tersebut, tetapi sudah dibebaskan secara bersyarat setelah 2,5 tahun mendekam di balik jeruji besi.

Baca Juga: Ziarah ke Makam, Pesan Menyentuh Sopir yang Menewaskan Vanessa Angel dan Suami: Maaf...

"Enak ya, cuman 2,5 tahun. Tapi Gala kehilangan orang tuanya seumur hidup," kata Fuji di kolom komentar postingan Joddy, seperti dikutip pada Sabtu (21/9/2024).

Fuji juga membagikan tangkapan layar obrolannya dengan sang ibunda di Instagram Exclusive. Senada dengan komentarnya sebelumnya, Fuji juga mengaku belum ikhlas dengan kebebasan Joddy.

"Off sosmed beberapa hari dulu ya, gakuat. Dadah," imbuh Fuji.

Reaksi serupa juga diperlihatkan Mayang di Instagram Story-nya. "Masih gak ikhlas sih bisa secepat itu bebas dari penjara, tuntutannya aja 5 tahun tapi ini baru 3 tahun udah bebas .." tuturnya.

Namun respons warganet terhadap unggahan Fuji dan Mayang ini ternyata cukup berbeda. Walau sama-sama menyuarakan keberatan atas bebasnya Joddy, hampir semua warganet menyentil Fuji karena menilai kecelakaan Vanessa dan Bibi adalah ketidaksengajaan belaka.

Baca Juga: Turun Tangan Tanggapi Masalah Lolly, Mayang Ramai Didukung Warganet: Kali Ini Kita Bestie

"Jodi juga gak mau terjadi seperti ini heei, dia mengakuin kesalahannya aja sudah keren," komentar warganet. "Fujiiiiiii Allah saja maha pengampun & maha pemaaf, kamu hanya manusia biasa yang sekarang juga sudah punya segalanyaaa," sentil warganet.

"Kalau belum bisa memaafkan gak usah maksa juga dan balik ngatain si Fuji terkenal karena dia, padahal disitu ada si Mayang juga adiknya tapi yang belum ikhlas juga memaafkan tapi responnya beda banget, bukan suruh netizen bully si Mayang juga, tapi mereka berdua belum bisa memaafkan jadi jangan maksa untuk ikhlas," ujar warganet lain.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #beda #reaksi #netizen #lihat #fuji #mayang #sama #sama #ikhlas #tubagus #joddy #bebas #dari #penjara

KOMENTAR