Berapa Harta Kekayaan iShowSpeed yang Pecahkan Rekor Live Streaming di Jakarta?
Harta Kekayaan iShowSpeed, Pecahkan Rekor saat Live Streaming di Jakarta (Instagram/ishowspeed)
17:14
20 September 2024

Berapa Harta Kekayaan iShowSpeed yang Pecahkan Rekor Live Streaming di Jakarta?

Kedatangan YouTuber iShowSpeed ke Indonesia baru-baru ini membuat heboh masyarakat. Ia melakukan live streaming di Jakarta dan mencetak rekor karena memiliki jumlah penayangan terbanyak. Lantas, berapa jumlah kekayaan iShowSpeed?

Selama di Jakarta, YouTuber yang kerap disapa Speed itu berjalan-jalan keliling Jakarta untuk menyapa penggemarnya dan bertemu dengan para content creator.

Sosok Speed yang populer membuat banyak orang penasaran dengan penghasilannya, terlebih ia memiliki puluhan juta pengikut di media sosial maupun YouTube. Berikut adalah kekayaan iShowSpeed seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Profil iShowSpeed

Baca Juga: Kapan IShowSpeed Live Streaming di Bali? Ini Tanggal dan Waktunya

Memiliki nama lengkap Darren Jason Watkins Jr., Speed lahir pada 21 Januari 2005 di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Kini, usianya telah menginjak 19 tahun.

Sejak kecil, Speed sangat tertarik dengan YouTube dan video game, yang mendorongnya untuk menjadi seorang YouTuber. Diketahui bahwa sang ayah juga memiliki kanal YouTube bernama "DaddySpeed".

Sebelum menjalani karier sebagai streamer, Speed sempat bekerja di panti jompo. Suatu hari, seorang teman mendorongnya untuk mengunggah konten di YouTube, dan Speed memanfaatkan kesempatan saat pandemi Covid-19 untuk memulai perjalanan di platform tersebut.

Pada tahun 2016, Speed bergabung dengan YouTube dan mengunggah video pertamanya, sebuah klip NBA 2K18, pada Desember 2017. Seminggu kemudian, ia melakukan siaran langsung pertamanya dengan bermain Fortnite.

Speed terkenal karena gaya bermain game yang unik saat menyiarkan dirinya bermain video game. Ia juga dikenal sebagai penggemar berat Christiano Ronaldo, dan kerap melakukan siaran saat dirinya bermain game sepak bola seperti FIFA.

Baca Juga: Menolak Diajak Ngobrol IShowSpeed, Alasan Cewek Ini Justru Bikin Netizen Salut

Kini, saluran YouTube iShowSpeed telah mendapatkan 30,9 juta subscribers dan meraih popularitas yang luar biasa.

Kekayaan iShowSpeed

Menjalani profesi sebagai streamer dan content creator yang memiliki puluhan juta pengikut, Speed memiliki jumlah kekayaan yang terbilang fantastis.

Ia diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 10 juta atau Rp153,12 miliar (dengan kurs Rp 15.312 per USD). Kepopulerannya terutama meroket melalui platform streaming video game seperti Roblox, Fortnite, dan FIFA.

Sumber pendapatan utama iShowSpeed berasal dari streaming langsung, YouTube, TikTok, dan Instagram. Sebagian besar pendapatannya datang dari iklan YouTube.

Menurut Social Blade, estimasi pendapatan tahunan Speed berkisar antara USD 449.200 hingga USD 7,2 juta (sekitar Rp 6,47-Rp 108 miliar).

Selain itu, Speed mendapatkan pendapatan dari sponsor dan donasi penontonnya selama siaran langsung. Ia juga memiliki merchandise sendiri.

Speed pernah menyebutkan bahwa ia dapat menghasilkan antara USD 75 hingga USD 200 (Rp 1,13 - Rp 3 juta) per video tergantung pada durasi streaming-nya.

Demikianlah informasi mengenai kekayaan iShowSpeed, YouTuber dan streamer populer yang baru-baru ini mengunjungi Indonesia.

Kontributor : Dini Sukmaningtyas

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #berapa #harta #kekayaan #ishowspeed #yang #pecahkan #rekor #live #streaming #jakarta

KOMENTAR