Mengenal Sosok iShowSpeed, YouTuber Amerika yang Ramai Disorot saat Bantah Batik Berasal dari Malaysia
YouTuber iShowSpeed. (Instagram/@ishowspeed)
19:04
18 September 2024

Mengenal Sosok iShowSpeed, YouTuber Amerika yang Ramai Disorot saat Bantah Batik Berasal dari Malaysia

Influencer sekaligus YouTuber asal Amerika Serikat, iShowSpeed berkunjung ke Indonesia pada Rabu (18/9/2024). Laki-laki 19 tahun ini memang sudah mengagendakan dirinya tur ke wilayah Asia di tahun ini.

Tiba di Jakarta pada sore hari ini, Speed sapaan akrabnya di media sosial langsung berkeliling ke Kota Tua. Kehadirannya langsung disambut fans bahkan tak sedikit yang memberikannya pakaian berupa batik hingga kaus salah satu klub bola di Indonesia.

Speed sempat berkunjung ke Malaysia sebelumnya, dalam tayangan video yang ia unggah Speed sempat menanyakan asal muasal batik dari mana. Namun sopir yang mengantarnya menyebutkan bahwa batik berasal dari Malaysia. Kendati begitu, saat ia mencari tahu di internet, batik disebutkan secara jelas berasal dari Indonesia.

Lantas siapa iShowSpeed sebenarnya?, mengapa ia begitu tenar di kalangan gen z hingga milenial hingga rela berkunjung ke Indonesia?.

Baca Juga: Deretan Budaya Indonesia yang Pernah Diklaim dari Malaysia, Urusan Batik sampai Bikin IShowSpeed Bingung

Profil

Nama iShowSpeed sendiri adalah nama beken yang ia ciptakan selama berkecimpung di media sosial. Laki-laki ini memiliki nama lengkap Darren Jason Watkins Jr.

Watkins atau Speed mulai dikenal dengan unggahan videonya ketika bermain game. Ia menyiarkan langsung di Platform Twitch yang saat live streaming ditonton hingga jutaan orang.

Speed lahir di Amerika Serikat pada 21 Januari 2005. Ia besar di Ohio, Amerika dan masih terus menghibur fansnya di Negeri Paman Sam itu.

Karier

Baca Juga: Punya Panggilan Khusus ke Lucinta Luna, Siapa Nama Asli iShowSpeed?

Speed membangun citra dirinya sebagai remaja yang meledak-ledak. Ia juga menunjukkan dirinya bahwa karakter dirinya sebagai orang yang humoris.

Speed mendaftarkan akun YouTube nya bernama iShowSpeed pada 2017. Pada 2021 sampai 2022 namanya semakin besar karena kerap mengunggah video reaction dan juga live streaming gim.

iShowSpeed tak hanya menjadi influencer. Pada usianya ke-16 juga menciptakan lagu. Ia juga merilis album bergenre Hip-Hop dan bisa dinikmati di Spotify dan juga iTunes.

Belum diketahui pasti apakah Watkins meneruskan sekolahnya di bangku kuliah atau tidak. Sejauh ini belum banyak informasi tentang pendidikan yang ia lakukan sebelum setenar sekarang.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #mengenal #sosok #ishowspeed #youtuber #amerika #yang #ramai #disorot #saat #bantah #batik #berasal #dari #malaysia

KOMENTAR