Total Biaya Oplas Shafa Harris di Korea Selatan Capai Setengah Miliar, Sepadan dengan Hasilnya?
Potret Shafa Harris setelah oplas. (Instagram)
14:46
18 September 2024

Total Biaya Oplas Shafa Harris di Korea Selatan Capai Setengah Miliar, Sepadan dengan Hasilnya?

Putri Sarita Abdul Mukti, Shafa Harris, baru saja menjalani operasi plastik alias oplas di Korea Selatan. Mantan Bastian Steel itu membeberkan bahwa ia melakukan oplas tersebut di sebuah klinik ternama di Korea Selatan, BanoBagi.

Ada tiga jenis oplas yang ia lakukan, yakni rhinoplasty untuk mempercantik bentuk hidung, breast augmentation untuk memperbesar payudara serta liposuction atau penyedotan lemak di area ketiak.

Lewat Instagram, Shafa Harris mengaku sudah ingin melakukan rhinoplasty sejak SMA. Hanya saja saat itu ia masih takut.

"Aku ingin rhinoplasty sejak SMA, sudah menjadi impianku, dan orangtuaku tahu itu. Tapi aku selalu takut karena tidak pernah melakukan operasi sebelumnya," terangnya, dikutip Rabu (18/9).

Baca Juga: Cara Makan di Konten Mukbang Tuai Sindiran, Penghasilan YouTube Sarwendah Bisa Setara Biaya Oplas?

Karena masih takut dengan operasi, ia sempat memperbaiki bentuk hidung dengan metode filler. Sayangnya Shafa Harris merasa filler hidung itu malah memperburuk penampilannya.

Potret Shafa Harris seminggu setelah oplas. (Instagram)Potret Shafa Harris seminggu setelah oplas. (Instagram)

Akhirnya ia pun meniatkan diri melakukan rhinoplasty dan mulai mencari-cari klinik yang bagus sejak 2 tahun lalu. Namun sebelum menjalani rhinoplasty, dokter harus menghilangkannya dahulu filler hidungnya.

Tak tanggung-tanggung, Shafa Harris menggelontorkan biaya yang begitu besar untuk menjalani tiga oplas di Negeri Ginseng, yakni setengah miliar lebih.

Untuk rhinoplasty dan pengangkatan filler dibanderol 16.300.000 KRW (Rp187 juta), breast augmentation 19.000.000 KRW (Rp218 juta) dan liposuction ketiak 3.300.000 KRW (Rp37 juta).

Belum lagi ditambah dengan tiket pulang pergi Jakarta-Seoul yang memakan Rp30 juta serta penginapan untuk 17 hari senilai Rp70 juta. Sehingga jika ditotal mencapai Rp542 juta.

Baca Juga: Wajahnya Dibilang Kaku dan Sulit Senyum Usai Oplas, Sarwendah Klarifikasi: Selalu Jadi Bahan Buat Mereka

"Bisa di-adjust sesuai budget, tapi karena aku sekeluarga jadi kita cari tempat tinggal yang luas. Harga bisa lebih murah atau mahal tergantung kondisi tubuh dan hidungmu," terang Shafa Harris.

Kendati biayanya cukup mahal, nampaknya hasil yang didapat sangat sepadan. Banyak yang memuji hasil oplas Shafa Harris terlihat signifikan tapi tetap nampak alami.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #total #biaya #oplas #shafa #harris #korea #selatan #capai #setengah #miliar #sepadan #dengan #hasilnya

KOMENTAR