Silsilah Keluarga Gus Sunny, Suami Ning Chasna Nayluver Masih Saudara Jauh Gus Kautsar
Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar di Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id) - Silsilah Keluarga Gus Sunny, Suami Ning Chasna Nayluver Masih Saudara Jauh Gus Kautsar
08:03
22 Januari 2024

Silsilah Keluarga Gus Sunny, Suami Ning Chasna Nayluver Masih Saudara Jauh Gus Kautsar

Akhir-akhir ini ramai dibicarakan putri Gus Kautsar bernama Ning Chasna Nayluver telah dipersunting oleh Gus Sunny. Pernikahan tersebut telah menarik perhatian netizen sampai ingin tahu silsilah keluarga Gus Sunny

Sosok bernama lengkap Agus Sunny Dinu Muhammad itu menikah Ning Chasna yang baru berusia 18 tahun. Meski banyak kritik dari sosial media karena dikatakan menikahi seseorang dengan umur di bawah ketentuan legal, pernikahan yang digelar pria berusia 24 tahun itu terlaksana secara mewah. 

Selain kemewahannya, netizen ramai-ramai mencari tahu silsilah keluarga Gus Sunny. Jika ditelusuri ke berbagai sumber, berikut merupakan silsilah keluarga Gus Sunny dari ayah kandung sampai ke mertuanya. 

Ayah dan Kakek Gus Sunny

Gus Sunny merupakan putra dari KH. Fahim Royani dan cucu dari KH. Fuad Mun'im Djazuli. Keluarganya merupakan keluarga pengurus pondok pesantren Al Falah Ploso, Kediri. Gus Sunny pun ikut meneruskan usaha keluarga sebagai pengurus Pondok Pesantren Al Falah. 

Mertua Ning Chasna atau biasa disapa Gus Fahim ini disebut-sebut merupakan saudara jauh Gus Kautsar. Gus Fahim juga aktif sebagai pendakwah. Pada bulan Juli 2023, Gus Fahim menghadiri Haul ke 18 KH Sadjadi Fadillah di Pondok Pesantren Darul Falah Lenok Lumajang.

Ia memberi ceramah dengan tema betapa bahaya santri memilih berhenti atau keluar dari pesantren sebelum waktunya. Ia mengklaim bahwa hal tersebut merupakan akibat dari godaan setan. 

Sebagai putra pengurus pondok pesantren, Gus Sunny sering ditugaskan untuk melaksanakan silaturahmi ke berbagai cabang Ponpes Al Falah yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk sampai ke Pekalongan, Jawa Tengah. 

Mertua Gus Sunny

Ning Chasna yang sudah sah menjadi istri Gus Sunny merupakan putri dari Gus Kautsar, seorang ulama dari Kediri. Silsilah keluarga mertua Gus Sunny juga tak kalah cermerlang dari silsilah keluarganya sendiri.

Orang tua Ning Chasna adalah Kh. Abdurrahman Al Kautsar dan Ning Jazil. Kakeknya merupakan pengasuh pondok pesantren Al-Falah Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri, yaitu KH. Nurul Huda Jauli, putra dari KH. Djazuli. Ning Chasna memiliki adik laki-laki bernama Gus Nayef Sambudigdo.

Menikahi Ning Chasna berarti membuat Gus Sunny menikahi cucu keturunan pendiri salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Timur. Sebab, Ning Chasna merupakan cucu KH. Nurul Huda Djazuli.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, KH. Nurul Huda Djazuli adalah pengasih pondok pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri. Demikian itu silsilah keluarga Gus Sunny.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #silsilah #keluarga #sunny #suami #ning #chasna #nayluver #masih #saudara #jauh #kautsar

KOMENTAR