Kisah Andika Perkasa Pindah Agama Katolik ke Islam, Hapus Nama Ini usai Mualaf
Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istri, Diah Erwiany Hendropriyono (Instagram/jenderaltniandikaperkasa)
18:25
27 Agustus 2024

Kisah Andika Perkasa Pindah Agama Katolik ke Islam, Hapus Nama Ini usai Mualaf

Kehidupan pribadi Jenderal (Purn) Andika Perkasa mulai mendapat atensi luas masyarakat. Apalagi, Andika Perkasa baru saja dideklarasikan PDIP sebagai calon gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2024. Ia dipasangkan dengan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Salah satu hal menarik seputar mantan Panglima TNI ini adalah terkait perjalanan spiritualnya. Sosoknya memang memutuskan menjadi mualaf dengan pindah agama Katolik ke Islam.

Ternyata, Andika rela menjadi mualaf demi menikahi wanita pujaan hatinya, Diah Erwiany Hendropriyono atau yang akrab dikenal dengan Hetty.

Hetty sendiri bukan perempuan sembarangan. Ia adalah putri dari purnawirawan jenderal bintang empat, AM Hendropriyono.

Baca Juga: Suami Maju Cagub, Intip 5 Fakta Menarik Hetty Perkasa Istri Andika Perkasa

Rupanya Hendropriyono sendiri yang menjodohkan putrinya dengan Andika. Ia sudah mengakumi Andika jauh sebelum pria itu menjadi menantunya. Ini tak lepas dari kecemerlangan Andika selama menjadi tentara.

Tanpa pikir panjang, Hendro langsung meminta sang Hetty yang sedang berkuliah di luar negeri untuk pulang dan menikah dengan Andika. Padahal saat itu, Hetty belum pernah melihat Andika.

Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istri, Diah Erwiany Hendropriyono (Instagram/jenderaltniandikaperkasa)Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istri, Diah Erwiany Hendropriyono (Instagram/jenderaltniandikaperkasa)

Hetty pun ogah-ogahan dijodohkan dengan pria asing. Ia juga enggan mengenakan make up saat pertaman diminta ayahnya untuk menemui Andika.

Tak disangka, semua berubah kala Hetty bertemu langsung Andika. Hatinya langsung jatuh cinta. Apalagi Andika mirip dengan idolanya, Rano Karno. Sejak pertemuan itu, keduanya semakin dekat dan memutuskan menikah pada 20 November 1992.

Andika sendiri beragama Katolik sebelum menikahi Hetty. Sedangkan Hetti adalah pemeluk agama Islam. Akhirnya, Andika memutuskan menjadi mualaf demi meminang kekasihnya.

Baca Juga: Hukum Pamer Kemewahan di Media Sosial, Jelas Dilarang dalam Al Quran dan Hadits!

Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara di Youtube Hersubeno Point. Dalam video itu, akademisi UNAS Slamet Ginting mengonfirmasi bahwa Andika Perkasa memang dulu beragama Katolik.

Andika juga sempat memiliki nama Emmanuel saat masih menjadi Sersan Mayor Satu Taruna. Namun nama Emmanuel itu akhirnya dihapus Andika saat menjadi mualaf dan menikahi Hetty.

"Andika menikah dengan putri pertama Hendropriyono, dinikahkan secara islam, artinya disitu Andika sudah menjadi mualaf. Maka namanya Emmanuel sudah tidak dipakai," kata Slamet dalam tayangan tahun 2021 silam.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kisah #andika #perkasa #pindah #agama #katolik #islam #hapus #nama #usai #mualaf

KOMENTAR