Beda Kelas Cuitan Lawas Ridwan Kamil dan Anies Baswedan: Bahas Bra vs Pendidikan
Beda cuitan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan (X)
14:02
26 Agustus 2024

Beda Kelas Cuitan Lawas Ridwan Kamil dan Anies Baswedan: Bahas Bra vs Pendidikan

Cuitan lawas Ridwan Kamil dan Anies Baswedan mulai dikuliti warganet, sebab keduanya disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Sama-sama diduga bakal mencalonkan diri jadi orang nomor 1 di Jakarta, rupanya Ridwan Kamil dan Anies punya selera berbeda dalam bermedia sosial. Dalam hal ini, warganet membuka cuitan-cuitan lawas Anies dan Ridwan Kamil pada tahun 2011.

Hal ini tampak dalam unggahan akun X @strategi_bisnis. "Perbandingan jejak digital 14-an tahun yg lalu antara anies dan RK. Yang satu bicara pendidikan di pelosok nusantara. Yang satunya bicara soal kutang nenek," tulis akun X @strategi_bisnis yang dikutip pada Senin, (16/8/2024).

"Kelasnya kok beda jauh ya," imbuhnya.

Baca Juga: Sepak Terjang Rano Karno, Calon Wakil Gubernur Anies Baswedan dari PDIP di Pilkada DKI Jakarta 2024

Pada tangkapan layar yang dibagikan akun tersebut, Anies tampak banyak bercuit tentang pendidikan pada 2011. Anies tampak membagikan pemberitaan tentang kisah pengajar muda, siswa yang tak mampu bayar seragam, hingga pendidikan di pelosok Maluku.

Berbeda dengan Anies, pada tahun yang sama Ridwan Kamil tampak bercuit tentang keripik bernama Kutang Janda, kutang nenek sebagai tempat penyipanan uang, dan lain sebagainya.

"Jejak digital tak mungkin hilang. Kalau mau lacak jejak digital Anies sejak 15 tahun lalu ya isinya gak ada yg aneh. Semua tentang visi pemerataan pendidikan," ungkap akun @strategi_bisnis.

"Kalau jejak digital RK, isinya banyak yang absurd, banyak bertebaran di lini masa," imbuhnya.

Diketahui Ridwan Kamil baru jadi Wali Kota Bandung pada 2013. Hal ini membuatnya belum banyak melakukan pencitraan di media sosial pada tahun 2011.

Baca Juga: PDIP Dikabarkan Umumkan Anies-Rano Karno Maju Pilgub Jakarta Siang Ini

"Tahun 2010-an saat dia jadi arsitek, ya isi twitnya random banget. Twit random gaya bohemian yg asal njeplak. Dari sisi marketing, twit2 lama RK sangat jadi bumerang," ungkap akun @strategi_bisnis.

"Agak telat bagi RK buat hapus twit lama dia yng sangat problematik. Teamnya kurang gercep. Dia lupa kali dulu twittrnya penuh dengan twit absurd. Banyak twit dia juga hina Jakarta," timpalnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #beda #kelas #cuitan #lawas #ridwan #kamil #anies #baswedan #bahas #pendidikan

KOMENTAR