Dari Blora Sampai Korea, Simak Perjalanan Karir Pratama Arhan yang Dapat Istri Azizah Salsha
Karir Pratama Arhan [Instagram]
21:14
21 Agustus 2024

Dari Blora Sampai Korea, Simak Perjalanan Karir Pratama Arhan yang Dapat Istri Azizah Salsha

Di tengah perjalanan karir yang semakin berkembang, Pratama Arhan harus menghadapi perbincangan tentang istrinya, Azizah Salsha yang diduga menjadi orang ketiga dalam hubungan Rachel Vennya dan Salim Nauderer.

Bisa dibilang, usia pernikahan Azizah Salsha da Pratama Arhan masih seumur jagung. Keduanya baru saja memasuki usia pernikahan satu tahun pada 20 Agustus 2024 ini.

Lantas, di luar kabar miring terkait istrinya, bagaimana perjalanan karir Arhan selama ini? Berikut ulasannya

Perjalanan karir Pratama Arhaan

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Aaliyah Massaid Lebih Ngegas dari Azizah Salsha Respons Isu Miring

Lahir di Blora, 21 Desember 2001 lalu, Pratama Arhan telah menunjukkan bakatnya di dunia sepak bola sejak masih kecil.

Dilihat dari laman PSSI, perjalanan karir sepak bola Pratama Arhan dimulai sejak dirinya bergabung dalam sekolah sepak bola Mustika Blora saat masih berusia 11 tahun (2012–2015).

Setelah itu, menantu dari Andre Rosiade ini melanjutkan sekolahnya ke Terang Bangsa (2015–2018). Dari sinilah bakat Arhan mulai dilirik tim, tepatnya PSIS Semarang pada tahun 2018.

Sejak bergabung dengan PSIS Semarang, bakat Arhan semakin terasah. Ia pun terlihat cukup menonjol di level junior. Hanya dalam selang waktu dua tahun bersama tim junior, Arhan mendapat promosi bergabung dengan tim utama. Di tahun yang sama, Arhan juga dipercaya untuk memperkuat Tim Nasional U-19 

Pemain posisi bek kiri ini memulai debutnya di tim utama PSIS Semarang dalam Piala Menpora 2021. Kala itu, Arhan berhasil mencetak dua gol. Ia juga mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik pada Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Pratama Arhan Dicurigai Sudah Tak Baik-baik Saja sebelum Isu Selingkuh Azizah Salsha

Semetara itu, penampilan perdaanya bersama skuad Timnas U-19 adalah pada pertandingan persahabatan. Setelah usianya mencukupi, Arhan dipanggil untuk bergabung bersama timnas senior U-22. 

Ketika bersama Timnas U-22, Arhan sempat ikut turun dalam laga Piala AFC tahun 2023. Karir Arhan bersama Timnas pun cukup panjang umur, kini suami dari Azizah Salsha ini juga bergabung dengan U-23 dengan 11 caps dan 2 gol.

Selain bermain di kandang, kini Arhan juga membela tim sepakbola asal Korea, Suwon FC yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Korea Selatan. Bergabungnya Arhan dengan klub asal negeri ginseng tersebut juga mengartikan bahwa ia sudah mengakhiri kontrak dengan klub Jepang, Tokyo Verdy.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #dari #blora #sampai #korea #simak #perjalanan #karir #pratama #arhan #yang #dapat #istri #azizah #salsha

KOMENTAR