Bianglala Festival Terbakar di Jerman, 30 Orang Alami Luka-luka
Ilustrasi wahana hiburan ferris wheel, bianglala atau kincir ria. [Shutterstock]
21:48
18 Agustus 2024

Bianglala Festival Terbakar di Jerman, 30 Orang Alami Luka-luka

Ferris Wheel atau bianglala terbakar di sebuah festival musik musim panas Jerman dan melukai setidaknya tiga puluh orang, termasuk empat petugas polisi, sesuai laporan di New York Post. Insiden itu terjadi di gondola di Festival Highfield di Danau Stormthaler, sekitar pukul 21:13. Api dimulai di satu bak bawah dan dengan cepat menyebar ke yang lain, menakuti orang -orang dalam perjalanan.

Video yang ditangkap dari festival menunjukkan ferris roda berputar meskipun dua gondola diubah menjadi bola api. Selanjutnya, asap hitam tebal juga terlihat di langit malam dengan beberapa orang berteriak.

"Ferris Wheel Gondola terbakar kemarin di Festival Highfield di pinggiran Leipzig, Jerman. Setidaknya 30 orang, termasuk pejabat polisi telah terluka menurut laporan dari wilayah tersebut,"

Para konduktor menghentikan perjalanan dan membalikkannya sehingga kendaraan yang terbakar diposisikan dekat dengan bagian atas roda. Video itu menunjukkan betapa kuatnya api itu-berkobar putih di tengahnya.

Baca Juga: Si Jago Merah Mengamuk di Rumah Petak Penjaringan, Satu Orang Meninggal Dunia

Menurut outlet, 30 orang yang dirawat karena cedera mengalami kasus penghirupan asap yang ringan. Namun, dua terluka parah.

Rapper Jerman Ski Aggu berada di atas panggung ketika kobaran api mulai dan juga diperintahkan untuk melanjutkan kinerjanya terlepas dari kecelakaan itu. "Saya baru saja diberitahu melalui lubang suara saya bahwa saya tidak boleh mengakhiri pertunjukan dalam keadaan apa pun," kata rapper di Instagramnya. Dia mengatakan dia disuruh terus tampil untuk menghindari kepanikan massal.

Lebih lanjut, kedua gondola berhasil dikupas oleh petugas pemadam kebakaran untuk menghentikan kebakaran agar tidak menyebar. "Kami saat ini tahu bahwa ada lebih dari 30 orang yang terluka, termasuk empat petugas polisi yang terluka, tetapi semuanya mungkin sedikit terluka," kata juru bicara kepolisian Josephin Sader kepada tabloid Bild.

Api telah padam, meninggalkan kedua gondola hancur. Menurut penyelenggara, masalah teknis dengan Ferris Wheel adalah alasan kebakaran.

Baca Juga: Petugas Damkar Berjibaku Selama 16 Jam, Kebakaran di Manggarai Baru Dipadamkan Malam Ini

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #bianglala #festival #terbakar #jerman #orang #alami #luka #luka

KOMENTAR