Klinik Kecantikan Tipu Pria Gangguan Mental, Tawarkan Operasi Payudara Demi Jadi Streamer
08:44
15 Agustus 2024

Klinik Kecantikan Tipu Pria Gangguan Mental, Tawarkan Operasi Payudara Demi Jadi Streamer

Sebuah klinik kecantikan di Wuhan dituduh menipu seorang pria berusia 19 tahun yang mengalami gangguan mental agar melakukan operasi payudara dengan mengklaim bahwa ia kemudian dapat menghasilkan uang melalui streaming langsung.

Pemuda berusia 19 tahun, yang menurut ibunya ia memiliki pikiran seperti anak laki-laki berusia 5 tahun, dilaporkan melamar pekerjaan di klinik kecantikan yang tidak disebutkan namanya, yang menyediakan “makanan lengkap dan gaji bulanan sebesar 3.000 yuan (Rp6,3 juta)”. Namun, setelah bertanya tentang peluang kerja potensial bagi pria, dia diberitahu bahwa dia harus menjalani operasi pembesaran payudara terlebih dahulu dan kemudian mulai bekerja setelah pulih.

Ibu dari pria tersebut yang bermarga Lu, baru-baru ini meluncurkan arsip obrolan antara putranya dan staf klinik kecantikan yang berisi keyakinan bahwa operasi payudara juga diperbolehkan bagi pria dan prosedur seperti itu sangat populer di kalangan siaran langsung. Meskipun awalnya ragu, pemuda yang mudah terpengaruh ini setuju untuk menjalani operasi dan bahkan membayar biayanya.

“Anda dapat melakukan operasi payudara terlebih dahulu dan mulai bekerja setelah Anda pulih,” staf klinik mengirim pesan kepada remaja berusia 19 tahun tersebut. “Kami memiliki banyak siaran langsung yang menjalani operasi kosmetik di sini dan menghasilkan banyak uang.”

Baca Juga: Ada Are You The One, Ini 3 Drama China Zhang Wan Yi Sepanjang Tahun 2024

Tanpa sepengetahuan ibunya, pemuda tersebut mengambil pinjaman sebesar 30.000 yuan (Rp63 juta) dan kemudian pinjaman lain sebesar 7.000 yuan (Rp14,7 juta) selama dua tahun untuk membayar operasi yang akhirnya menghancurkan hidupnya. Menurut Ny. Lu, kliniklah yang menyarankan agar dia membiayai operasi tersebut, dan mengklaim bahwa dia dapat memenangkan kembali investasinya melalui streaming langsung.

“Operasi tersebut membuat dada anak saya berbentuk B-cup, dengan dua bekas luka panjang di bawahnya. Melihat bekas luka itu membuat saya patah hati,” kata ibu dari remaja berusia 19 tahun tersebut, seraya menambahkan bahwa, setelah negosiasi berulang kali, pihak klinik setuju untuk melepas implan tersebut, yang hanya membuat anak laki-laki tersebut trauma lagi.

Nyonya Lu beralih ke media Tiongkok untuk menarik perhatian terhadap kisah tragis putranya, berbagi bukti medis tentang cacat mental putranya dan depresi, kecemasan, serta gangguan tidur yang harus ia alami setelah ditipu untuk menjalani operasi pembesaran payudara. Dia bertekad untuk mencari keadilan dan membuat klinik kecantikan membayar.

“Jika orang tersebut tidak mempunyai kapasitas untuk melakukan tindakan sipil, wali, dalam hal ini orang tua, harus menandatangani prosedur tersebut,” kata pengacara Hu Junjie kepada Hubei Media Group. “Pertama, uang tersebut harus dikembalikan, dan kedua, jika ada kerugian yang ditimbulkan, kompensasi harus diberikan.”

Kisah aneh ini memicu kemarahan di media sosial Tiongkok, dengan banyak netizen yang mengkritik klinik kecantikan karena menggunakan taktik curang untuk menarik klien.

Baca Juga: 4 Drama China Dibintangi Caesar Wu, Terbaru Strange Tales of Jiang Cheng

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #klinik #kecantikan #tipu #pria #gangguan #mental #tawarkan #operasi #payudara #demi #jadi #streamer

KOMENTAR